Mayor Inf Cosmos SH Putra OKI Jabat Pabandasiapsat Sops Kostrad

  • Bagikan
Mayor Inf Cosmos. SH

OKI – Meteorsumatera

Sebuah prestasi gemilang yang patut diacungi jempol bagi sosok Mayor Inf Cosmos.SH, putra terbaik berasal dari Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menjabat sebagai Pabandasiapsat Sops Kostrad.

Untuk terus meningkatkan karirnya di Korps TNI AD, perwira menengah ini bersama‚ÄČ235 perwira lainnya akan menempuh pendidikan selama 7 bulan kedepan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) LXII tahun 2022.

Dimana pendidikan yang akan ditempuh oleh Mayor Inf Cosmos. SH adalah Komando Utama (Kotama) lembaga pendidikan tertinggi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat.

Seskoad berada dibawah Komando Sesko TNI. Seskoad sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi dilingkungan TNI AD yang memiliki Visi : Terbaik, Terhormat dan Disegani, maka Seskoad lebih mengutamakan kualitas hasil peserta didik yang sesuai dengan tujuan pendidikan.

Sebagai salah satu upaya yang dilaksanakan dalam mencapai kualitas hasil peserta didik diantaranya adalah melalui penegakkan aturan yang berlaku bagi Perwira Siswa (Pasis) Seskoad selama mengikuti pendidikan

Sekolah yang didirikan pada tahun 1951 ini, bertujuan untuk mendidik para perwira menengah TNI Angkatan Darat yang akan diarahkan untuk menduduki jabatan staf umum dan komando satuan operasional tingkat komando, serta tingkat resimen tim pertempuran kebagian atas lebih tinggi lagi

Disampaikan oleh Mayor Inf Cosmos. SH, dirinya sangat bersyukur dapat mengikuti pendidikan di Seskoad LXII 2022.

Lebih lanjut dikatakannya, ” Alhamdulillah setelah melalui proses seleksi begitu panjang, mulai dari tingkat daerah sampai ketingkat pusat di Bandung selama 2 minggu yang diikuti oleh 493 peserta, akhirnya saya dinyatakan lolos dan bisa mengikuti pendidikan di Seskoad ini bersama 235 perwira lainnya, ” ujar Mayor Inf Cosmos.

“Semoga setelah mengikuti pendidikan di Seskoad, saya akan lebih mengenal dan memahami, serta dapat lebih meningkatkan pengabdian diri dalam menjalankan tugas dan fungsi yang berada di Korps Angkatan Darat, ” pungkas nya. (Krisna)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *