Mandat Diskoperindag Banyuasin, Pasar Pemda Dikelola Oleh Pemdes Sidomulyo 18

  • Bagikan
Banyuasin – Meteorsumatera
Pasar Pemda yang berada di Sidomulyo 18 Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin terlihat tidak terawat, kumuh, becek serta amburadul karena sudah beberapa tahun ini pasar tradisional tersebut tidak tersentuh perawatan ataupun pembangunan dari Pemerintah. Minggu 27 Maret 2022 dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sidomulyo 18, Muslih SH bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan pasar tersebut.
Tanpak Warga Desa Sidomulyo 18 Bersemangat Gotong Royong Membersihkan Pasar

Kepala Desa Sidomulyo 18, Muslih SH didampingi Sekretaris Desa, Miftakul Huda, S.Sos.I ketika diwawancarai menjelaskan bahwa pasar yang berada di desa nya tersebut sudah sangat lama sekali belum diperbaiki sehingga terlihat terbengkalai.

Sebelumnya lanjut Muslih, Pasar ini dikelolah oleh perorangan (pribadi) yang ditunjuk oleh dinas terkait untuk mengelolahnya selama delapan (8) tahun, sehingga hasil dari pasar itu masuk ke kantong pribadi.

Namun sekarang terhitung tanggal 16 Maret 2022 ini melalui Diskoperindag Kabupaten Banyuasin di Mandatkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Sidomulyo 18 melalui Kepala Desa Sidomulyo 18 Nomor Surat 821/302/Koperindag/2022,”Sehingga dengan mandat tersebut Pemdes Sidomulyo 18 bisa bergerak mengelola, menata serta menjaga ketertiban dan kerapian pasar,”ujar Kepala Desa dua Periode tersebut.

Saya yakin kalau dikelola dengan baik, lokasi pasar bersih dan nyaman bagi pedagang dan pembeli dalam berinteraksi serta tak kalah pentingnya hasil dari pengelolaan rutin pasar akan mengisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Banyuasin, sedikit banyak PAD desa bisa terisi juga, harap Muslih.

Apalagi menurut Muslih, kebersihan lingkungan penting, khususnya kawasan pasar dimana sampah menjadi masalah yang serius untuk ditangani, dengan lingkungan yang bersih maka akan terhindar dari semua penyakit, tukasnya.

Selain Kepala Desa dan Sekretaris Desa Sidomulyo 18, Ketua BPD, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat ikut dalam Gotong Royong pembersihan pasar tersebut. (AD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *