Bupati dan Wabup Banyuasin Hadiri Tabliqh Akbar dan Zikir Bersama di Jalur 14 Muara Sugihan

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Bupati Banyuasin beri pesan kepada santri dan masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan islami, terutama pendidikan islam di Banyuasin, sesuai dengan progran Banyuasin Religi yang diusung oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Dalam kegiatan Tabligh Akbardan Zikir bersama dalam rangka HAUL pendiri Pondok Pesantren Modern Daarul Abroor Desa Tirtaharja, Jalur 14 Kecamatan Muara Sugihan sekaligus melakukan peresmian rumah yatim dan dhuafa.045

Turut hadir dalam kegiatan ini KH M Dyauqi Zainudin MZ. Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim beserta jajaran UPTD terkait. Dalam kesempatan ini juga Bupati Banyuasin, H Askolani menyampaikan untuk masyarakat agar tetap mendukung kegiatan keagamaan, terlebih tujuannya untuk pendidikan. Dengan landasan agama islam yang baik, maka diharapkan para penerus bangsa bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bisa menjadi imam yang baik untuk masyarakat.

“Pendidikan agama harus ditanamkan sejak dini, terlebih dengan mengenyam pendidikan lewat pondok pesantren diharapkan selesai dari sini mereka bisa menjadi pemimpin yang amanah,” katanya.

Bupati Banyuasin juga memberikan arahan untuk tetap melaksanakan dan tetap terus aktif dalam gerakan Banyuasin Religius, yang merupakan salah satu dari 7 program dan 12 gerakan yang di canangkan. Dengan aktif dalam kegiatan islami, pengajian, serta khatam Alquran, sehingga bisa menjadi contoh daerah lain diluar Banyuasin untuk mengikuti kegiatan positif lainnya, juga meminta Pondok Pesantren Modern Daarul Abroor Desa Tirtaharja, Jalur 14 Kecamatan Muara Sugihan untuk terus semangat dan mencetak penerus bangsa yang memiliki landasan agama yang kuat, sehingga banyak qori dan qoriah, serta hafidz dan hafidzah yang ada di Banyuasin. Bukan hanya yang pintar dan taat dalam agama saja, namun memiliki pengetahun dan ilmu Teknologi Internet (IT) untuk menunjang dalam kemajuan teknologi serta dapat menjadi bekal dalam bersaing di era digital sekarang.

“Saya harap pondok pesantren Daarul Abroor terus semangat dan mencetak abak muda yang menjadi qori dan hafidz yang mengharumkan nama Banyuasin di tingkat Nasional,” katanya.

Bupati Banyuasin juga dalam kesempatan ini ikut meresmikan rumah yatim dan dhuafa, sekaligus memberikan bantuan uang tunai kepada anak yatim dan piatu, bersama dengan Badan Amil Zakat Banyuasin, serta terus kedepan akan mendukung serta membatu dalam semua kegiatan islami untuk Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. (AD – Kominfo Banyuasin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *