Baznas Gelar Sunatan Massal di Desa Purwosari

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Program Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Melalui Baznas telah menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal salah satu nya di Desa PurwoSari kecamatan Lais Kabupaten Muba bertempat dikantor Kepala Desa, Rabu 16 Maret 2022.

Mendengar adanya kegiatan Khitanan/Sunatan Massal ini Orang Tua bersama Anak nya berbondong-bondong mendantangi Kantor Kepala Desa (Kades) Purwosari duduk tertib dikursi tersusun rapi yang telah disediakan oleh Perangkat Desa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Baznas kabupaten Musi banyuasin Drs H Lukmanul hakim MSi melalui Wardata. SPd Ketika dikonfirmasi Langsung Media ini Menjelaskan salah satu dari Program Pemerintah melalui Baznas mengadakan khitanan/sunatan massal sebanyak 15 kecamatan, salah satu nya di Desa Purwosari dan Alhamdulillah kerja sama yang baik antara Baznas, Kepala Desa Purwosari, Puskesmas Gardu Harapan, Polsek Lais dan Pemerintah Kecamatan Lais.

Kami dari Baznas mengucapkan Terima kasih atas dukungannya, “Untuk Peserta Anak yang di sunat kami berikan Snack,Sarung,Celana batok beserta uang jajan sebesar 50 ribu rupiah per anak,” jelasnya.

“Sementara Kepala UPTD Puskesmas Gardu Harapan Alaxander SKM MKes mengatakan khitanan massal ini dari Pemerintah kabupaten Musi banyuasin Baznas bekerja sama dengan Puskesmas Gardu Harapan beserta masyarakat Desa Purwosari dengan sasaran sebanyak 40 Anak akan tetapi apa bila terjadi indikasi medis Seandainya ada pelepasan atau pendarahan cukup kontrol dipustu dan di poskesdes petugas siap 1×24 jam.ungkapnya

Sementara itu, Kepala Desa Purwosari H Mustamil Jali mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Baznas.

Lanjut Kades untuk Anak yang dikhitankan dari usia 5-10 tahun dan Program dari Baznas Anak yang disunat 28 orang dan Alhamdulillah berkat inesiatif saya secara pribadi menambah jumlah anak yang disunatkan Sebanyak 12 orang dan diberikan uang Jajan untuk anak yang disunatkan.

Dengan adanya kegiatan Khitanan Massal ini dapat meringankan beban masyarakat khusus nya di Desa Purwosari, Semoga kedepan nya Pemerintah terus memperhatikan Masyarakat Desa PurwoSari ini. Harapnya.

Turut hadir Kapolsek Lais Iptu Amran Yusuf beserta anggota dan Staf Pemerintahan Kecamatan Lais. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *