Pengurus PWI dan SMSI Provinsi Lampung Terima Kunjungan Pengurus SMSI Muba

  • Bagikan

Bandar Lampung – Meteorsumatera

Dalam rangka menambah kesolidan sesama Pengurus serta meningkatkan kapasitas Pengurus, Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin (SMSI Muba) gelar Media Gathering dan kunjungan ke Kota Bandar Lampung, Kamis – Minggu 24-27 Februari 2022.

Disela-sela agenda Gathering ini, Pengurus SMSI Muba juga melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Pengurus PWI dan SMSI Provinsi Lampung.

Di Sekretariat PWI Provinsi Lampung, rombongan Pengurus SMSI Muba diterima langsung oleh Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadi Kusuma didampingi Sekretaris Andi Panjaitan serta jajaran Pengurus PWI Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Wirahadi Kusuma mengucapkan apresiasinya terhadap rekan-rekan pengurus PWI dan SMSI Musi Banyuasin yang menyempatkan diri singgah di Balai Wartawan H. Solfian Ahmad.

Sembari memperkenalkan para pengurus yang hadir, Ketua PWI Provinsi Lampung juga sedikit mengulas dan memaparkan beberapa program kerja kedepan yang akan dilaksanakan dibawah kepemimpinannya.

“Kita akan memasang server sendiri, nantinya bisa digunakan untuk media-media yang tergabung di PWI Lampung agar kita bisa lebih mudah untuk mengontrol serta mementent secara langsung guna lebih memudahkan ketika mengatasi problem yang terjadi di website seperti persoalan Hosting dan Domain atau lainnya.  Kemudian, melalui server tersebut juga bisa mendukung program lainnya yang sudah kami gagas seperti membuat platform E-commerce, dimana hal itu bisa menjadi bagian dari bidang usaha digital kita,” ucapnya, Jum’at (25/02/2022)

Tidak hanya itu, sambung Wirahadi Kusuma, PWI Lampung juga fokus untuk peningkatan kualitas para wartawan yang ada melalui pendidikan Jurnalistik serta Uji Kompetensi Wartawan. Yang tidak kalah penting, PWI Lampung juga memiliki program sosial dikemas dalam bentuk “PWI Peduli” yang dilaksanakan setiap hari Jum’at.

Terpisah, Ketua SMSI Muba Heriyanto SH yang diwakili oleh Muhammad Jon Kenedi Wakil Sekretaris SMSI Muba, mengucapkan terimakasih atas sambutan hangatnya atas kunjungan yang dilakukan oleh SMSI Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami berterima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa. Kami tidak menyangka akan di sambut hangat seperti ini oleh PWI Provinsi Lampung,” ucapnya.

Ditambahkannya, Selain silaturahmi, SMSI Muba juga berharap masukan dan sharing dari PWI Lampung yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah serta instansi terkait yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin guna menjadi bahan dalam menentukan aturan kerjasama media.

Setelah itu, pengurus SMSI Muba melakukan lawatan ke Kantor SMSI Provinsi Lampung, dan diterima langsung oleh Ketua SMSI Lampung Donny Irawan didampingi Sekretaris H. Senen dan Bendahara Abdullah dan jajaran Pengurus SMSI Provinsi Lampung.

Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan mengatakan, mudah-mudahan SMSI Lampung bisa melakukan kunjungan balik ke sekretariat SMSI Muba. Pemilik media online saibumi.com ini mengaku, Kabupaten Muba banyak sekali potensi-potensi yang sangat banyak yang menarik untuk dikunjungi.

“Mudah-mudahan kita bisa melakukan kunjungan balik ke SMSI Muba,” kata Donny.

Terpisah, Ketua SMSI Muba yang diwakili oleh Wakil Ketua Heriyanto mengatakan, kedatangan ini untuk mempererat silaturahmi, bertukar pengalaman terlebih satu wadah di SMSI.

“Berbagi pengalaman dan sharing kepada pengusaha media online Lampung. Kita berharap ada kunjungan balasan SMSI Lampung ke SMSI Kabupaten Muba,” kata dia. (Rilis SMSI Muba)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *