Muchendi Pimpin Rapat Paripurna Pandangan Fraksi Terkait 4 Raperda

  • Bagikan

Palembang – Meteorsumatera

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengagendakan mendengar Pendapat atau Pandangan Fraksi-Fraksi Terkait Empat (4) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang Diajukan Gubernur Sumsel. Rapat yang dilaksanakan diruang Paripurna DPRD Provinsi Sumsel tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel H Muchendi Mahzareki, SE. Senin 21 Februari 2022.

Sekretaris DPRD Sumsel, H Ramadhan S Basyeban

Sebelum digelarnya sidang, pimpinan sidang memberikan kesempatan kepada Sekretaris DPRD Sumsel, H Ramadhan S Basyeban untuk membacakan tata tertib persidangan.

Kemudian Fraksi-fraksi DPRD Prov Sumsel diberi kesempatan untuk menyampaikan tanggapan imbauan terhadap pernyataan Gubernur Sumsel yang diwakili Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya pada Paripurna terdahulu untuk penyempurnaan pembahasan empat Raperda yang diajukan, ujar Muchendi.

Fraksi Golkar mendapat kesempatan pertama dalam menyampaikan pandangannya, melalui H Patra yang menyoroti beberapa hal diantaranya Jalan Betung Sekayu hingga Lubuklinggau yang kondisinya rusak parah dan Fraksi Golkar menyetujui 4 Raperda yang diajukan untuk dibahas selanjutnya.

Selanjutnya, Fraksi PDIP Hj Sumiati sebagai Juru Bicara menerima usulan empat Raperda akan dibahas ketingkat selanjutnya. Fraksi ini membahas tentang ketidaksingkronan data ketenagakerjaan.

Kemudian, Fraksi Gerindra melalui juru bicaranya Prima Salam SH mengatakan meski menyetujui Raperda dibahas di tingkat selanjutnya, namun ada beberapa catatan diberikan misalnya mempertanyakan data tenaga asing di Sumsel. “Langkah Pemprov tentang Cipta kerja fraksi Gerindra menerima 4 Raperda untuk diteruskan ke proses selanjutnya, tegaa. Prima Salam.

Fraksi Partai Demokrat melalui juru bicara yang disampaikan H Nopriandi juga menyatakan menerima empat raperda dibahas di tingkat selanjutnya. Begitu pula dengan fraksi PKB dan fraksi Nasdem dan fraksi perindo yang sama-sama menyetujui empat raperda dibahas di tingkat selanjutnya.

Setelah 9 fraksi secara bergiliran menyatakan pendapat dan pandangannya, pimpinan sidang H Muchendi mengskor paripurna pada Jumat 25 Februari 2022 pukul 09.00 WIB mendatang. “Setelah 9 fraksi DPRD Sumsel menanggapi empat Raperda yang diajukan Pemprov maka selaku pimpinan Paripurna saya mengskor sidang pada Jumat 25 Februari mendatang dengan agenda pembahasan persiapan pembahasan Gubernur Sumsel terhadap jawaban atas tanggapan Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel” tutup Muchendi. (Murnadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *