Libur, Dandim 0402/OKI Tinjau Vaksinasi Covid

  • Bagikan

OKI—Meteorsumatera

Meskipun dihari libur Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos MM. MI. Pol, tetap komandoi dan meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di Desa Suka Damai kecamatan Pedamaran kabupaten OKI, Sabtu 26 februari 2022

Kegiatan vaksinaai mobile Kodim 0402/OKI ini, dalam rangka percepatan vaksinasi khususnya vaksin Booster dilaksanakan oleh tim vaksinator Polkes 02.10.02 Kayuagung.

Saat meninjau lokasi kegiatan vaksinasi, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos MM. MI.Pol beserta rombongan disambut langsung oleh Danramil 402-02 Kapten Inf Yudo Handoko beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa Suka Damai.

Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM. MI.Pol mengatakan, “ Pada kesempatan pagi ini kami datang ke desa Suka Damai untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi, dimana kegiatan Serbuan vaksinasi ini sesuai dengan perintah Bapak Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, di mana kegiatan serbuan vaksinasi ini sendiri dilaksanakan secara mobile sehingga apa yang telah ditargetkan oleh pemerintah akan dapat tercapai, ” ucapnya.

Dandim 0402/OKI juga menyampaikan kepada masyarakat yang ada di kabupaten OKI khususnya di kecamatan Pedamaran, “ Mari ramaikan kegiatan vaksinasi ini sehingga terciptanya herd immunity community dilingkungan kita, ” tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi mobile Kodim 0402/OKI dilakukan oleh dua tim vaksinator dimana setiap tim terdapat Dokter dengan menargetkan langsung pada sasaran prioritas melalui pola jemput bola, baik dilaksanakan pada pagi, siang maupun malam, memilih salah satu pola vaksinasi pada malam hari karena banyaknya aktifitas masyarakat pada waktu pagi sampai sore hari tidak dapat ditinggalkan sehingga Tim Vaksinator harus jemput bola ke desa-desa yang ada di wilayah Kodim 0402/OKI.

Dandim 0402/OKI juga menambahkan “ Percepatan vaksinasi dapat ditingkatkan dengan cara inovasi dan kreativitas, contohnya menurunkan tim mobile ke daerah yang tidak ada fasilitas kesehatan dan sulit dijangkau sehingga mendapatkan hasil capaian vaksin yang lebih signifikan dibandingkan melaksanakan vaksinasi secara statis di lokasi fasilitas kesehatan yang sudah tergelar, ” Tegasnya.

Letkol Inf Hendra Saputra juga berharap “ Dengan dilaksanakan serbuan vaksinasi mobile secara jemput bola dapat meningkatkan capaian vaksinasi yang signifikan, paling tidak dalam satu desa itu kita bisa mendapatkan 100-150 warga. Target vaksinasi kita sendiri untuk dosis pertama dan kedua sudah memenuhi sasaran dan target, untuk dosis ketiga pada saat ini kabupaten OKI -OI sendiri tersisa 1.857 dosis dengan harapan pada tanggal 28 Februari 2022 kita bisa menghabiskan vaksin Astrazaneca yang ada, pungkas Dandim.(Krisna)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *