Vaksinasi Anak Umur 06 – 11 Tahun di Kecamatan Lais Perdana Dilaksanakan

  • Bagikan
Terelihat Kapolsek dan Camat Lais Memberikan Semangat Kepada Anak Sekolah Dasar Ketika Divaksin

MUBA – Meteorsumatera

Forkopimcam Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus bekerja semaksimal mungkin tentang kegiatan sosialisasi vaksinasi anak dari Umur 06 – 11 tahun ini, Selasa 18 Januari 2022 pagi. Sosialisasi ini menargetkan anak-anak Sekolah Dasar (SD) diwilayah Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin.

Berdasarkan pantauan media ini dilapangan, tim melakukan sosialisasi di SDN 1 Dusun 4 Desa Teluk, dihadiri Kepala Sekolah dan guru serta wali murid. Semuanya terlihat antusias dan merespon positif  dan hasil rapat tersebut diputuskan jadwal vaksinasi siswa SD tersebut pada Selasa 25 Januari 2022 minggu depan.

Disela-sela kegiatan, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi menjelaskan kegiatan hari ini merupakan vaksin anak perdana di Kecamatan Lais Umur 06 – 11 tahun yang dilakukan tim vaksinator dari Puskesmas Lais.

“Terlihat anak-anak didampingi orang tua mereka sangat antusias, sekarang SDN 1 serta SD Eka Bakti Desa Lais, ini merupakan tindaklanjut hasil rapat bersama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin beberapa waktu lalu,”Ujar Demoon.

Kegiatan vaksinasi anak ini dilaksanakan dua (2) tahap meliputi sosialisasi dulu ditingkat desa dan sekolah selanjutnya pelaksanaan vaksin dijadwal berikutnya guru sekolah diwajibkan mensosialisasikan dulu kepada Komite dan wali murid, jelas Camat.

Kemudian lanjut Demoon, baru melaksanakan kegiatan vaksin disekolah, “Saya meminta kepada pihak sekolah untuk menyediakan sarapan pagi semampuhnya dari sekolah yang bersangkutan lalu menyiapkan ruangan peristirahatan dan yang paling penting tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksinasi harus ada Dokter nya, tutup Demoon (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *