Vaksinasi Anak di Kecamatan Lais 80 Persen Telah Divaksin

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Meski diguyuri hujan tidak menyurutkan langka anak dan orang tua siswa untuk datang ke sekolah mendampingi sang anak melakukan vaksinasi dan duduk kursi yang telah disediakan panitia sekolah baik siswa maupun orang Tua siswa, mereka tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) menunggu antrian anaknya mendapat giliran untuk di vaksin, Rabu 19 Januari 2022.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Lais, Hoirul Dapit SPd MPd saat dibincangi media ini menjelaskan, semenjak mendapatkan informasi vaksinasi Sinovac anak usia 06 – 11 tahun. Tentusaja kami sangat mendukung program pemerintah demi tercapainya untuk pembelajaran tatap muka untuk anak-anak.

Tapi lanjutnya, ada juga orang tua yang belum mengizinkan anak nya untuk divaksinasi, sehingga kami harus mensosialisasi terlebih dahulu tentang vaksinasi ini dan Alhamdulillah program vaksinasi ini kami lakukan dengan didampingi orang tua siswa, anak yang telah divaksin berjumlah 179 Siswa yang telah mendapatkan surat izin dari orang tua.

Sisanya 29 siswa ada juga siswa yang telah pindah dan siswa yang tidak aktif, kalau dipersentasekan lebih kurang sekitar 80 % anak yang telah divaksin, “Tentunya sudah mendapatkan surat izin terlebih dahulu dari orang tua siswa dan sebaliknya untuk anak-anak yang belum mendapatkan izin dari orang tua siswa kami akan tetap menunggu dan mengharapkan bahwa vaksinasi ini kegiatan yang positif,”terangnya.

Program ini harus kita dukung sehingga kedepan nya bisa belajar tatap muka yang lebih banyak jam nya disekolah dan tidak ada batasan lagi, untuk tim vaksinator Puskesmas Lais kami ucapkan terima kasih.

Senada, Kepala Madrasah MI Tarbriyah Islamiah Yevi Yasmin SPd.SD d iDesa Petaling mengucapkan syukur Alhamdullilah dari 220 siswa sekitar 70 % yang sudah vaksin Sinovac Dosis 1 anak umur 06 – 11 tahun. Ini artinya antusias orang tua dan siswa sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi ini, “Orang tua siswa memberikan respon positif dan semangat mendampingi anak nya untuk divaksinasi oleh tim vaksinator dilakukan dari Puskesmas Teluk Kijing,”jelasnya.

Turut hadir Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi yang diwakili Sekcam Marsopi SK. MM beserta jajaran, Kapolsek Lais Iptu Amran yang diwakili Aipda Yanto Kanit Binmas berserta anggota, Kepala Desa Petaling Ifiat SPd dan Tim Vaksinator Puskesmas Lais dan Puskesmas Teluk Kijing. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *