Pilkada MUBA : Beni – Nasir Digadang-Gadang Pasangan Ideal

  • Bagikan
Beni Hernedi, SIP dan Muhammad Nasir, S.Si

MUBA – Meteorsumatera

Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 telah disepakati antara Pemerintah dan DPR RI. Mengenai pencoblosan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dijadwalkan pada 21 Februari 2024. Sementara penyelenggaraan Pilkada serentak dilakukan pada 27 November 2024 sekitr dua tahun mendatang.

Berdasarkan hal tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengonfirmasi 101 daerah yang seharusnya menggelar pilkada pada 2022, yakni tujuh provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota.

Dengan demikian, terdapat 101 Kepala Daerah yang masa jabatannya akan berakhir pada 2022. Kemudian ada 170 Kepala Daerah yang masa jabatannya habis pada 2023 nanti.

Hal ini tentusaja akan berdampak pada jumlah Penjabat (PJ) atau Pejabat Sementara (Pjs) untuk menggantikan posisi Kepala Daerah hingga penyelenggaraan Pilkada 2024. dan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengingat Bupatinya H Dodi Reza Alex Noerdin tersandung hukum maka untuk mengisi kekosongan ditinjuk Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, SIP menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin.

Dari 170 Kepala Daerah di Indonesia yang masa jabatannya habis 2023 nanti, salah satunya Kabupaten Musi Banyuasin bakal melaksanakan pesta demokrasi Pilkada dan sejumlah nama bakal maju dan meramaikan pada Pesta Demokrasi tingkat daerah tersebut sudah mencuat di masyarakat Bumi Serasan Sekate.

Berdasarkan hasil investigasi media ini dilapangan, selain Beni Hernedi sekarang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba, ada beberapa nama yang disebut-sebut ditengah-tengah masyarakat salah satunya Muhammad Nasir, S.Si asli Putra Musi Banyuasin dan sekarang menjabat Anggota DPRD Banyuasin Partai Golongan Karya (Golkar).

Seperti dikatakan Indra, warga Desa Ngunang Kecamatan Sanga Desa, Muba, pria 47 tahun tersebut mengaku sering mendengar nama Muhammad Nasir ditengah-tengah masyarakat namun dia mengaku belum pernah ketemu secara langsung dengan mantan Ketua Umum PB Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA) tahun 2002 – 2004 tersebut.

“Terus terang saya belum pernah bertemu apalagi berbicara langsung dengan beliau, namun saya sering mendengar bahwa dia (Nasir) seorang pengusaha muda dan berbagual dengan siapa saja, orang seperti ini cocok untuk menjadi pemimpin masa depan,”ungkap Indra.

Senada dikatakan Yudi, 50 tahun warga Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh, ketika ditanyai sosok Muhammad Nasir ini dia mengatakan pernah sekali bertemu ketika bermain Badminton bersama digedung serbaguna milik dia,”Saya pernah bertemu ketika sama-sama bermain Badminton di Palembang sekitar dua tahun lalu, memang kami tidak bertutur kata cuma bersalaman saja tapi kalau saja perhatikan beliau orang yang baik, energik dan bergaul dengan siapa saja walau dia seorang pengusaha muda yang sukses,”ungkap pria yang memiliki dua anak tersebut.

Menurut saya, Muhammad Nasir ini sangat cocok bila digandengankan dengan pak Beni, sama-sama muda energik, pintar dan saya kira mereka berdua ini pasangan yang sangat tepat untuk membangun MUBA kedepannya.

Namun yang menjadi pertanyaan saya sebagai masyarakat MUBA ini, pak Nasir ini mau apa tidak untuk maju diajang pesta Demokrasi di MUBA ini, percuma kan kalau kita menggadang-gadangkan beliau untuk maju tapi beliau sendiri tidak mau, ujar Yudi.

Johan, beralamat di Kecamatan Lais ini sangat setuju bila Plt Bupati sekarang ini, harus maju mencalonkan diri sebagai Bupati MUBA kedepannya namun harus berpasangan dengan orang yang tepat dan benar-benar mengutamakan kepentingan rakyat MUBA.

Saya kira sosok Nasir ini sangat cocok bila mendampingi pak Beni sebagai Wakil Bupati MUBA sebab kedua putra terbaik asal MUBA ini sama-sama masih muda, energik dan figur pemimpin yang cocok, tukasnya.

Saya tahu pak Muhammad Nasir itu pernah mengeyam pendidikan SMPN 5 Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan, memang putra asli Muba kalau tidak salah ada keturunan Desa Karang Ringin, dia hobi olehraga terutama Batminton dan hobi membantu masyarakat kecil terutama didaerah Kabupaten Banyuasin. Dia sekarang menjabat sebagai salah satu anggota DPRD Banyuasin yang getol membela kepentingan rakyat, ungkap Yadi warga Kelurahan Mangun Jaya.

Pria 43 tahun dan seorang pengusaha muda tersebut sangat setuju apabila Muhammad Nasir maju baik sebagai Bupati atau Wakil Bupati Muba kedepannya,”Kalau beliau mencalonkan diri baik Muba 1 atay Muba 2 saya beserta keluarga akan mendukung beliau untuk memimpin Muba kedepannya, saya yakin kalau MUBA ini dipimpin oleh putra daerah tidak akan kacau seperti sekarang ini,”tutupnya.

Ketika apa yang diperbincangkan di masyarakat Musi Banyuasin ini, tentang pencalonan dirinya pada Pilkada Muba 2023 mendatang, Muhammad Nasir, S.Si menjelaskan bahwa dirinya belum memikirkan ke arah sana (Pilkada) sekarang saya lagi fokus mengurusi kepentingan masyarakat terutama di Bumi Sedulang Setudung ini, ungkap Pria Kelahiran 1979 tersebut.

Suami dari Marsiana ini mengakui banyak masyarakat yang menghubungi dan mempertanyakan apakah dirinya mau maju pada Pilkada MUBA 2023 nanti, bahkan banyak juga masyarakat mengatakan bahwa saya ini akan maju di Pilkada Banyuasin dan salah satu kandidat pada bursa Pemilihan Walikota Palembang nanti, ujar Nasir.

Terus terang saya belum memikirkan ke arah sana, baik maju di Pilkada MUBA, Banyuasin ataupun maju pada Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Palembang,”Saya hanya fokus bekerja sebagai anggota DPRD Banyuasin saat ini, saya juga fokus bagaimana caranya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banyuasin terutama disektor pajak dan Alhamdullilah berkat kerja keras dan kesungguhan kita PAD Banyuasin bisa terdongkrak, kata pria tiga anak tersebut.

“Kita mengalir saja seperti air, kalau Allah SWT berkehendak pasti ada jalannya, tolong do’akan saya yang terbaik, namun saya ucapkan terima kasih kepada saudaraku masyarakat MUBA yang mempercayai dirinya untuk mau dalam Pilkada nantinya,”ucap Pengurus Pusat PBSI Bidang Pembinaan Komunitas- 2020 hingga 2024 tersebut. (Imam)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *