Pilkada MUBA Bakal Ramai, Muhammad Nasir Diharapkan Masyarakat Maju

  • Bagikan
Muhammad Nasir, S.Si, Anggota DPRD Banyuasin

MUBA – Meteorsumatera

Setelah dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin periode 2017 – 2022 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang, 23 Mei 2017 maka masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin akan berakhir beberapa bulan kedepan.

Kalau masa jabatan Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi berakhir, lantas kapan diselenggarakannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Serasan Sekate tersebut? Berdasarkan informasi dan sumber yang diterima bahwa untuk Pilkada Serentak 2022 dan 2023 diselenggarakan untuk Kepala Daerah Terpilih di Pilkada Serentak di tahun 2017 dan 2018 lalu.

Terlepas dari aturan tersebut, sudah ramai terdengung dilapangan bahwa sudah ada beberapa tokoh yang diperkirakan bakal meramaikan bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati didaerah penghasil minyak tersebut.
Selain nama Beni Hernedi sekarang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba ada juga nama Drs H Apriadi (Sekda Muba), Hj Lucyanti (Pengusaha), Uzer Effendi (Mantan Ketua DPRD Muba) dan Kartika Sandra Desi SH (Wakil Ketua DPRD Prov Sumsel sekaligus Ketua Partai Gerindra Sumsel).

Dari sekian nama-nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Muba ada salah satu kandidat yang lagi diperbincangkan dikalangan masyarakat MUBA yakni Muhammad Nasir, S.Si, selain anggota DPRD Banyuasin dari Partai Golkar, Pria kelahiran tahyn 1979 tersebut merupakan pengusaha muda yang sukses serta putra Asli Musi Banyuasin.
Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa Muhammad Nasir ini merupakan salah satu Politisi yang aktif dimedia sosial (Medsos) terutama di Facebook dan aktif turun kelapangan membantu masyarakat terutama di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Indra warga Desa Ngunang Kecamatan Sanga Desa, Muba menyebut bahwa dirinya belum pernah bertemu apalagi berbicara langsung dengan beliau (Nasir) namun dirinya pernah mendengar tentang suami dari Marsiana tersebut.
Namun menurut Indra, sosok Nasir ini mempunyai pergaulan luas, bergaul dengan siapa saja dan sangat cocok dan ideal untuk menjadi seorang pemimpin, terang Indra.

Selain itu seorang warga Desa Teluk Kecamatan Lais Muba, Edy, 55 tahun ketika ditanyai mengenai sosok Muhammad Nasir, dirinya mengaku belum kenal secara langsung tapi nama beliau cukup familiar ditelinga saya,”Saya kira sosok Nasir ini menjadi kuda hitam dan patut diperhitungkan kalau beliau ingin maju pada Pilkada Muba nantinya,”ujarnya.

Senada dikatakan Yudi, 50 tahun asal Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh, Muba, dari sekian nama yang beredar ditengah masyarakat itu rata-rata figur lama seperti ibu Lucy, Uzer serta Apriadi sekarang masih menjabat Sekretaris Daerah Muba dan pak Beni sekarang Plt Bupati Muba.

Namun pak Nasir ini salah satu putra daerah yang namanya belum begitu familiar terutama di Kabupaten MUBA, saya kenal beliau di Medsos dan orangnya cukup aktif dan sering membantu masyarakat kecil,”Beliau itu sangat cocok bila digandengkan dengan pak Beni, kalau mereka berdua bersama saya yakin akan menang di Pilkada nanti,”tegas Yudi.

Mengenai hal tersebut, Muhammad Nasir, S.Si ketika dijumpai awak media, Jum’at 14 Januari 2022 mengucapkan Alhamdullilah kalau dirinya masuk salah satu nama calon bakal maju pada Pilkada Muba nantinya, saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada saudara-saudaraku di Kabupaten Musi Banyuasin.

Namun lanjut pria penggemar olahraga Badminton tersebut, dirinya saat ini belum memikirkan ke sana (Pilkada Muba), saya hanya fokus bekerja sebagai anggota DPRD Banyuasin. Karena saya mengemban amanah rakyat digaji oleh rakyat untuk bekerja sesuai jabatan saya sebagai wakil rakyat, ujarnya.

Memang diakui pria yang akrab dipanggil kak Nasir ini, ada beberapa sahabat menanyakan hal tersebut, apakah saya mau mencalonkan diri sebagai Bupati Muba atau Bupati Banyuasin nanti dan saya menjawab hal yang sama bahwa saya saat ini belum memikirkan tentang hal tersebut.

Nasir juga mengatakan bahwa banyak juga warga kota Palembang meminta dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai Walikota/Wakil Walikota Palembang,”Alhamdullilah berarti saya juga diperhitungkan dan dipercayai oleh masyarakat dan kita turuti saja dan mengalir seperti air, kalau Allah SWT berkehendak pasti ada jalannya,”tutup mantan mantan Ketua Umum PB Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA) tahun 2002 – 2004 tersebut. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *