Pengprov IODI Sumsel dan Pengurus 17 Kabupaten Kota Resmi Dilantik, Masa Bakti 2022-2026

  • Bagikan

Palembang – Meteorsumatera

Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Sumsel dan IODI 17 Kabupaten Kota se-Sumsel dengan masa bakti 2022-2026. Acara digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin 17 Januari 2022.

Dalam kesempatan ini usai pelantikan Pengurus IODI Sumsel, Ketua IODI Sumsel, Ir Suparman Romans mengatakan, hari ini pelaksanaan pelantikan IODI Sumsel dan IODI Kota Palembang dengan masa bakti 2022-2026. Pengurus IODI Sumsel dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IODI, Heru Susantio.

“Kemudian kami lanjutkan melantik Pengurus IODI Kabupaten Kota se-Sumsel. Dalam kurun waktu tidak sampai satu bulan, kita mencoba berlari cepat melakukan konsolidasi dan Alhandulillah sudah dilantik 12 Kabupaten Kota diantaranya 3 secara offline dan 9 secara online. Insyallah dalam bulan ini 17 Kabupaten Kota sudah terbentuk,” ujar Bang Parman sapaan akrabnya.

Bang Parman menururkan, pihaknya mempunyai sasaran strategis dalam hal prestasi.

“IODI adalah salah satu cabang olah raga yang unik, dimana IODI bernaung didalam 2 wadah pembinaan organisasi Induk yaitu KONI dan KORMI. Kita mempunyai event di bulan Juni dan Juli yaitu Festival Olah Raga Rekreasi Masyaralat Nasional (Fornas) di Palembang dan sekaligus juga kita akan menyelenggarakan sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IODI se- Indonesia. Mudah-mudahan dalam kurun waktu 3 bulan kita akan mencoba secara intensif memberikan pelatihan dimana kita sudah menyaring bibit- bibit dari sekolah- sekolah dan klub-klub senam,” tuturnya.

Bang Parman berharap, pihaknya tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tetapi juga sukses dalam hal meraih prestasi.

“Target yang paling strategis adalah proyeksi kita untuk PON ke XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Kita menargetkan 2 emas untuk Sumsel dan memberikan sumbangsih kepada Sumsel untuk menaikkan peringkat 16 dari PON Papua paling tidak 10 besar,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, usai pelantikan Pengurus IODI Kota Palembang, Ketua IODI Kota Palembang, Rubi Indiarta menyampaikan untuk kepengurusan IODI Kota Palembang yang dilantik hari ini berjumlah 50 orang.

“Ketua IODI juga mengajak dan memberikan kesempatan kepada putra- putri dan para pecinta olahraga Dancesport di Kota Palembang untuk bergabung menjadi Atlet Olahraga Dancesport Indonesia,” katanya.

Rubi mengungkapkan untuk program- program IODI Kota Palembang sudah disampaikan oleh IODI Sumsel.

“Insyallah kedepan IODI Kota Palembang akan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk nanti akan mencari pelatih- pelatih handal dari Jakarta untuk melatih atlit- atlit Kita Palembang,” harapnya. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *