Isi Kekosongan Pengurus, Dua Perangkat Desa Jud 1 Dilantik

  • Bagikan
Prosesi Pelantikan Perangkat Desa Jud 1 Kecamatan Sanga Desa, MUBA

MUBA – Meteorsumatera

Mengingat ada salah satu perangkat meninggal dunia dan perangkat mengundurkan diri maka untuk mengisi kekosongan kepengurusan perangkat desa di Desa Jud 1 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) maka Senin 17 Januari 2022 pagi, dilaksanakannya pelantikan disaksikan oleh Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi diwakili Kepala Seksi PPDK, Masmawi SSos bersama staf kecamatan, Kepala Desa Jud 1 Mustamir, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat Desa Jud 1 lainnya.

Didampingi Kepala Desa Jud 1, Mewakili Camat Kasi PPDK Kec. Sanga Desa Masmawi, S.Sos Menyampaikan Sambutannya

Camat Sanga Desa Hendrik, SH MSi dalam sambutannya dibacakan Kasi PPDK Masmawi, SSos menyampaikan bahwa pelantikan ini sudah berdasarkan prosedur yaitu mengacu pada Peraturan Daerah nomor 8 tahun 2017 tentang pemberhentian dan Pengangkatan perangkat desa, terangnya.

“Seperti yang kita ketahui mulai hari ini saudara dan saudari sudah terhitung sebagai perangkat desa Jud 1 dan kami berharap agar dapat membantu roda pemerintahan didesa Jud 1, karena tanpa dukungan dari perangkat roda pemerintahan tidak akan berjalan maksimal,” harap Camat.

Kami berharap bagi perangkat desa yang sudah dilantik agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan jabatannya masing masing, sambungnya.

Kemudian lanjut Camat, agar dapat membantu jalannya roda pemerintah yang ada di Desa Jud.1 ini. Seluruh perangkat desa harus aktif jangan hanya ada namanya saja yang tercantum dalam struktur pemerintahan desa, namun kenyataannya dilapangan tidak pernah melaksanakan tugas, tegasnya.

“Kami pihak kecamatan kedepannya akan terus mengadakan evaluasi kinerja para Kepala Desa dan perangkat desa terutama terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu Camat Sanga Desa Juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas.

“Situasi COVID-19 belum berakhir, jadi ikuti aturan dan protokol kesehatan, saya juga meminta masyarakat khususnya Jud 1 untuk menyukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi COVID-19 Dan terus menerapkan protokol kesehatan atau memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan lainnya,” imbuhnya.

Lanjutnya, beliau juga meminta kepada kades dan khususnya kadus di desa Jud 1 agar peka terhadap kejadian Seperti bencana alam (Banjir) khususnya di Dusun 3 Trans Jud 1.

Sementara Kepala Desa Jud 1 Bustamir, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik dan berharap kedepannya Pemerintah Desa Jud 1 lebih aktif dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk perangkat yang baru dilantik semoga bisa menjalankan tugasnya masing masing dan aktif sehingga bisa membantu meningkatkan kinerja kepalab desa, dan semoga amanat yang diberikan oleh masyarakat dikerjakan sebaik baiknya,” harap dia.

Selain itu Bustamir Mengucapkan terima kasih kepada Camat Sanga Desa yang sempat hadir di desa Jud 1 walau suasana cuaca yang tidak mendukung Pemerintah Kecamatan masih sempat hadir di Desa Jud 1 ini, kata Kades. (Mus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *