Bukti Nyata Peduli Lingkungan, SMKN 1 Batsu Selamatkan Buah Langkah Hampir Punah

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

SMK Negeri 1 Babat Supat bersama Pranaraksa Astra melaksanakan kegiatan penanaman buah langka Nusantara, kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian SMK Negeri 1 Babat Supat terhadap lingkungan dengan cara menyelamatkan buah langka di Nusantara yang hampir punah.

Kepala SMKN 1 Batsu, Suparjo, SPd MPd

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Babat Supat, Suparjo SPd MPd menjelaskan bahwa kegiatan penanaman buah langka di Nusantara yang hampir punah ini merupakan kerjasama SMKN 1 Babat Supat dengan Pranaraksa Astra,”Alhamdullilah SMKN 1 Babat Supat dalam hal ini kompetensi keahlian pemuliaan dan perbenihan tanaman berhasil melakukan budidaya dan penangkaran beberapa buah langka Nusantara,”jelas Kepala Sekolah, Jum’at 21 Januari 2022.

Kemudian lanjut Kepala Sekolah Inspiratif tersebut, kegiatan penanaman 300 pohon terdiri dari 100 pohon ditanam dilingkungan Sekolah dan 200 pohon lainnya dibagikan pada masyarakat sekitar sekolah serta untuk sekolah yang membutuhkan penghijauan di sekolah mereka dengan menanam buah langka ini,”ujar Suparjo.

Saya selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Babat Supat yang terletak di Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengucapkan terima kasih kepada pak Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel diwakili Kepala Bidang SMK Disdik Prov Sumsel, Mondya Boni SE SKom MSi.

Selanjutnya beliau juga meresmikan Pemakaian Gedung Baru bersumber bantuan dana DAK Disdik Provinsi Sumsel, terang Kepala SMKN 1 Batsu tersebut.

Kepala MKN 1 Batsu Bersama Kabid SMK Disdik Prov Sumsel Mondya Boni, SE SKom MSi

Ada juga pameran produk kreatif dan inovasi dari peserta didik SMKN 1 Babat Supat, pameran buah langka Nusantara dan buah Musiman.

Selain itu ibu Kabid SMK Disdik Sumsel mengunjungi rumah budidaya jamur, hidroponik, budidamber lalu tempat penakaran buah langka Nusantara di SMKN 1 Batsu, terang Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 1 Batsu Suparjo SPd MPd juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas pemberian pembangunan gedung baru rehab gadung melalui Disdik Sumsel, ujarnya.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Disdik Sumsel dan Ibu Kabid SMK Prov. Sumsel atas semua bantuannya, Pranakarsa yang telah bekerjasama dan kerja bersama serta support dan kehadirannya, Camat Babat Supat dan Kepala Desa Sukamaju serta Kepala Sekolah Negeri dan Swasta yang tergabung di MKKS SMK Muba, tutup Kepala Sekolah dengan segudang prestasi tersebut. (AD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *