45 Kades Dilantik dan Diambil Sumpah

  • Bagikan
Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH

Banyuasin – Meteorsumatera

Rabu 19 Januari 2022 merupakan hari bersejarah bagi 45 Kepala Desa (Kades) dari empat (4) Kecamatan meliputi Kecamatan Talang Kelapa, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Banyuasin III serta Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Pelantikan tersebut digelar di Desa Pangkalan Benteng Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Ke-45 Kades tersebut dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH. Usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, Bupati mengucapkan selamat kepada 45 Kepala Desa yang baru saja dilantik diantaranya dua orang Kepala Desa Wanita.

Bupati berpesan kepada Kades yang baru dilantik agar menjaga amanah dengan baik dan bijaksana, jangan asal pecat pegawai yang sebelumnya berlawanan politik,”Kalau dia bisa bekerja dan loyalitas pada atasan jangan asal diberhentikan itu tidak bolah dan saya melarangnya,”tegas Bupati Inovatif tersebut.

Anda terpilih menjadi pemimpin didesa karena anda merupakan yang terbaik dalam memberikan amanah untuk mengurusi dan melayani masyarakatnya, Ingat kita adalah pelayan masyarakat bukan untuk dilayani masyarakatnya, tegas Askolani.

Akhir sambutannya, orang nomor wahid dibumi Sedulang Setudung tersebut meminta agar Kades segera mendata warganya yang belum di vaksin dan nantinya akan didatangkan tenaga kesehatan (Nakes) ke desa masing-masing.”Ingat habis dilantik ini langsung pulang ke desa masing-masing dan langsung bekerja,”tegas Askolani lagi.

Sementara Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH MH dalam sambutannya menanggapi protes melalui dirinya bahwa agar dilakukan penundaan pelantikan dan pengambilan sumpah, namun ini sudah melalui proses dan mekanisme yang sudah diketahui oleh Bupati Banyuasin, jelas Irian.

Politisi Partai Golkar ini berpesan kepada Kades yang baru dilantik agar menjalankan roda pemerintahan sebaik-baiknya dan harus berhati-hati kalau menyangkut uang negara agar kita tidak terjerat hukum,”Saya atas nama DPRD Banyuasin mengucapkan selamat kepada Kades yang baru dilantik, jalankan tugas sesuai fungsi kita sebagai pemimpin di desa agar warganya aman dan sejahtera, harap Irian. (AD)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *