Dihadapan Wabup, Ketua SMSI Banyuasin Minta Dana Publikasi Media di Tingkatkan

  • Bagikan
Wabup Banyuasin, Ketua SMSI Sumsel, Ketua dan Pengurus SMSI Banyuasin, Kadiskominfo, Kadisdikbud, Inspektorat Banyuasin serta Ketua dan Pengurus E-Sport Banyuasin Photo Bersama Para Juara Lomba

Banyuasin – Meteorsumatera

Puncak acara kegiatan HUT Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banyuasin dilaksanakan Jum’at 3 Desember 2021 di Pendopoan Bupati Banyuasin. Puncak acara ini selain penyerahan Lomba Karya Tulis dan Final Mobile Legends Champions disaksikan langsung oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH diwakili Wakil Bupati (Wabup) Banyuasin H Slamet Somosentono, SH.

Dalam sambutannya Ketua SMSI Banyuasin, Sumantri Adie dihadapan Wabup Banyuasin menjelaskan bahwa SMSI merupakan suatu wadah perusahaan media terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara, SMSI walau baru berusia 5 tahun namun sudah terperivikasi dan konstituen Dewan Pers serta memiliki anggota ribuan hingga di seluruh Indonesia, jelasnya.

Diungkapkan bahwa ada 5 kegiatan yang dilaksanakan SMSI Banyuasin meliputi lomba gaple, Bakti Sosial memberikan sembako kepada Panti Asuhan dan membagikan sembako warga yang berhak dibeberapa kecamatan, memberikan pakaian, makanan kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) kemudian Lomba Karya Tulis bertemakan Tiga Tahun Kepemimpinan Askolani – Slamet.

Dan Malam ini acara puncak final Mobile Legends Champion sekaligus pemberian hadiah, tropy dan uang pembinaan serta piagam kepada para juara lomba karya tulis dan mobile legends champions,”Selamat Kepada para pemenang,”ujar Sumantri.

Kemudian Sumantri juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu seperti Pemkab Banyuasin, Ketua dan Pengurus E-Sport Banyuasin, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin serta Baznas serta Camat Banyuasin III atas semua bantuan dan suportnya hingga acara bisa terlaksana hingga puncak.

Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua SMSI Sumsel kanda Jhon Heri, SSos dan kawan-kawan Ketua Umum Panitia serta Panitia semua Lomba berkat kekompakan kita semua walaupun dengan semua keterbatasan kita namun berkat semangat yang kuat acara kita sukses hingga puncak.

Pada kesempatan itu Sumantri meminta kepada Pemkab Banyuasin khususnya kepada Diskominfo Banyuasin agar Dana Publikasi bagi media ditingkatkan agar kesejahteraan baik pemilik Media ataupun wartawan dapat meningkat, harapnya.

“Kepada pak Wabup, Saya berharap agar pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mengganggarkan dana Publikasi Media, sepertinya untuk tahun 2022 dana Publikasi sangat kecil dan tidak menutup kemungkinan banyak kawan-kawan media tidak dapat dana Publikasi itu, jadi harapan kami dari SMSI Banyuasin agar hal itu diperhatikan, ” katanya dalam sambutan.

Sementara itu Wabup Slamet Sumosentono, SH mengatakan bahwa SMSI Banyuasin memang wadah organisasi perusahaan media yang masih mudah, baru satu tahun berjalan, namun  perusahaan media yang tergabung sudah memenuhi kelayakan sehingga tidak diragukan lagi kredibilitasnya.

Pakde Slamet juga menyampaikan selamat kepada SMSI Banyuasin yang berusia 1 tahun, dan bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melaksanakan pembangunan.

“Kami ucapkan selamat HUT SMSI Banyuasin ke-I, organisasi perusahaan media siber yang saat ini menjadi acuan perkembangan teknologi informasi yang diterima masyarakat karena kecepatan tayangnya sehingga informasi yang disampaikan langsung cepat diketahui, mudah-mudahan SMSI Banyuasin tetap menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melaksanakan pembangunan,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara puncak HUT SMSI Banyuasin, Jhon Heri ketua SMSI Sumsel, Kejaksaan Negeri Banyuasin, Kadis Kominfo, Kadisdik, Kadis DLH, Kepala Insfektorat dan para OPD Lainnya. (Ril SMSI Banyuasin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *