Anggota DPRD Sumsel Dapil IV, Reses di Kecamatan Belitang OKU Timur

  • Bagikan
Anggota DPRD Sumsel Dapil IV Photo Bersama Masyarakat di Kecamatan Belitang OKU Timur

OKUT – Meteorsumatera

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pertemuan tatap muka dengan masyarakat Desa Rejosari Kecamatan Belitang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Provinsi Sumatera Selatan.

Pertemuan sekaligus bersilatuhtahmi tersebut dalam rangka Reses tahap III tahun 2021, Anggota DPRD Prov Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) IV. Wakil rakyat ini berdialog langsung dengan warga (Konstituen) di beberapa Kecamatan di Kabupaten OKU Timur, salah satunya di Kecamatan Belitang.

Anggota DPRD Sumsel, Lindawati Syaropi SH MM

Mereka adalah, H A Syarnubi SP MM dari PDIP selaku koordinator, Azmi Sofik SR SPd dari Demokrat, Efrans Effendi SH dari Gerindra, Dra Hj Nilawati dari PKB, Lindawati Syaropi SH MM dari Golkar serta Syahrudin ST MM dari Parindo.

Selain Anggota DPRD Provinsi Sumsel tersebut hadir juga Camat, Kepala Desa Se-Kecamatan Belitang, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat umum serta unsur Tripika Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur.

Reses yang dilaksankan dari tanggal 6 hingga 13 Desember 2021 ini bertujuan selain berkunjung dan bersilatuhtahmi serta berdialoq langsung dengan masyarakat guna mendengar aspirasi juga saran yang disampaikan langsung oleh masyarakat yang diwakili setiap kecamatan.

Kebanyakan usulan ataupun saran dari masyarakat meliputi perbaikan jalan, kantor desa, sarana air bersih dan bidang infrastruktur lainnya.

Setelah mendengar usulan dan saran yang telah disampaikan masyarakat, koordinator Reses HA Syarnubi SP MM mengungkapkan bahwa dirinya dan anggota DPRD Provinsi Sumsel khususnya Dapil IV akan menampung dan memperjuangkan aspirasi ataupun usulan dari masyarakat khsusnya di Dapil IV ini, terangnya.

Senada dikatakan Lindawati Syaropi SH MM, bagi masyarakat yang mengajukan usulan dapat membuat proposal,”Nantinya proposal itu akan dikumpulkan, dikompilasi dan dilaporkan dalam Rapat Paripurna dan tentusaja akan kami perjuangkan usulan dari masyarakat tersebut,” ujar Lindawati Syaropi tersebut.

Lanjut Lindawati, Untuk itu masyarakat atau Kepala Desa khususnya di Dapil IV ini tapi diusulkan dijauh hari namun dilakukan perencanaan yang baik. Selanjutnya dibuatkan proposal kalau ada rencana melakukan pembangunan didesa atau di Kecamatan di Kabupaten OKU Timur ini, terangnya.

Politisi Partai Golkar ini menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh dan mengutamanak Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai aturan yang telah ditetapkan Pemerintah seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta hindari kerumunan, mengingat pandemi covid-19 ini maih mengancam keselamatan kita semua, tutupmya. (Murnadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *