Walau Kehujanan Bupati Banyuasin Tetap Laksanakan Upacara Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Jas berwarna hitam yang dipakai Bupati Banyuasin H Askolani SH MH terlihat basah terkena tetesan air hujan yang cukup deras mengguyuri lapangan upacara di Taman Makam Pahlawan Banyuasin pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021.

Walau diterpa hujan semangat orang nomor wahid di Bumi Sedulang Setudung tersebut tidak kendor, tidak menghalangi hari bersejarah tersebut, Prosesi upacara hikmat dan berjalan lancar, Rabu 10 November 2021.

Tidak hanya Bupati yang terkena hujan, peserta upacara terdiri unsur TNI, Polri, Barisan Veteran, Korpri, Tagana, ASN, dan segenap unsur stakeholder dan Forkopimda Kabupaten Banyuasin ikut kebasahan namun tak membuat semangat upacara mengenang jasa para pendahulu dalam memperjuangkan negeri menjadi pudar.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH., MH, dikatakannya, hujan bukan berarti penghalang untuk kita mengenang jasa para pahlawan, namun hujan adalah berkah dari yang maha kuasa.

Walaupun hujan kami sepakat, upacara tetap dilaksanakan seperti biasa, hujan adalah barokah dari Allah SWT. Ini hanya hal kecil saja, tentunya semangat kita tidak boleh kendor, sehingga upacara tetap dilaksanakan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama,” katanya.

Askolani menambahkan, sudah banyak yang dilakukan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan negeri, saat ini hanya tinggal melanjutkan perjuangan dalam membangun Banyuasin, untuk melayani masyarakat Banyuasin.

“Yang paling penting pada peringatan hari pahlawan itu kita ingin mendapatkan semangat juang itu, dalam rangka membangun Indonesia, membangun Banyuasin, kalau mereka semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, kita juga semangat, untuk membangun negeri yang kita cintai,” jelasnya.

Seusai upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga bersama, serta pemberian santunan serta sejumlah bantuan lainnya terhadap para veteran Kabupaten Banyuasin. (AD-Kominfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *