Serahkan Senpira, Kades Nuraidah Datangi Polsek Lais

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 berbunyi bagi masyarakat yang menyimpan senjata api ilegal bila kedapatan akan mendapatkan hukuman seumur hidup atau kurungan maksimal 20 tahun penjara.

Kapolres Musi Banyuasin (Muba) Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi melalui Kapolsek Lais Iptu Amran Yusuf saat dikonfirmasi langsung media ini menjelaskan berdasarkan Maklumat Kapolda Sumsel Nomor : MAK/10/XI/2021 tentang larangan membawa senjata api dan tentang digelarnya Operasi Sikat Musi tahun 2021.

Berdasarkan hal tersebut lanjut Iptu Amran Yusuf terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dengan penuh kesadaran menyerahkan atau menyimpan senjata api dan apabila masyarakat menyerahkan dengan penuh kesadaran maka tidak akan kita kenakan sanksi.

Alhamdullilah, ada salah satu warga menyerahkan senjata api rakitan (Senpira) melalui Kepala Desa (Kades) diserahkan ke Mapolsek Lais Polres Musi Banyuasin, Jelasnya

Sementara, Kepala Desa (Kades) Teluk Kecamatan Lais Kab.; Muba Nuraidah ketika dikonfirmasi mengenai ada salah satu warganya menyerahkan Senjata Api Rakitan (Sanpira) ke Mapolsek Lais Kades perempuan tersebut membenarkan bahwa salah satu warganya dengan suka rela menyerahkan Senpira ke Mapolsek Lais melalui saya selaku Kades Teluk,ā€¯ujarnya.

“Saya selaku Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada warganya yang telah sadar dan taat hukum serta saya menghimbau kepada warga Desa Teluk yang mempunyai senjata api agar segera diserahkan kepada aparat hukum dan pihak yang berwenang, tegasnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *