Pemkab OKI Hadiri Penyerahan DIPA dan TDDD 2022 oleh Presiden Jokowi Secara Virtual

  • Bagikan

OKI – Meteorsumatera

Sedikit berbeda dengan prosesi di tahun-tahun sebelumnya, penyerahan tahun ini dilakukan secara simbolis kepada beberapa Pimpinan Kementerian/Lembaga juga maupun secara virtual kepada seluruh Kepala Daerah di Indonesia termasuk Bupati OKI. Senin, 29 November 2021

“Kerjasama yang baik antara pemerintah dengan DPR RI mampu menghasilkan APBN yang responsif dan dinamik serta mampu meminimalkan dampak resiko pandemi dengan melindungi rakyat dan ekonomi dengan optimal”, ungkap Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dalam laporan di Istana negara terhubung melalui saluran virtual.

Sri Mulyani menyampaikan pemulihan ekonomi global maupun nasional masih tidak merata dan dibayangi dengan ketidakpastian.

“Di tahun 2022 akan dilakukan pemulihan ekonomi yang lebih kuat didukung dengan peningkatan koordinasi pemerintah pusat dan daerah serta otoritas moneter dengan pengendalian covid-19 melalui vaksinasi dan reformasi struktural terutama bidang kesehatan, perlindungan sosial, dan pendidikan”, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan untuk menghadapi ketidakpastian tahun 2022, pemerintah merancang APBN Tahun 2022 yang responsif, antisipatif dan juga fleksibel.
.
“Pada tahun 2022 Pemerintah akan lebih giat lagi untuk selalu berinovasi dan mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi, dengan tetap menjaga tata kelola yang baik”, kata Jokowi, Presiden RI,

Jokowi menambahkan jika APBN tahun 2022 memiliki peran sentral sebagai presidensi G20 maka kita harus menunjukkan kemampuan kita dalam menghadapi perubahan iklim, terutama dalam pengurangan emisi dan gerakan perbaikan lingkungan secara berkelanjutan.

Presiden Jokowi berpesan pada tahun 2022 kita harus tetap mempersiapkan diri menghadapi risiko pandemi covid yang masih membayangi dunia dan negara kita Indonesia.

“Ketidakpastian bidang kesehatan dan perekonomian harus menjadi basis kita dalam membuat perencanaan dan melaksanakan program,” tandasnya. (Krisna)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *