Jelang Pilkades, Calkades Sampaikan Visi dan Misi Hingga Deklarasi Damai

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Ngulak 2 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar deklarasi damai dan penyampaian visi, misi Calon Kepala Desa (Cakades) Ngulak 2 di Balai Desa setempat, Jumat 12 November 2021.

Deklarasi damai dan penyampaian visi dan misi tersebut dihadiri sejumlah pejabat mulai dari Camat, Kapolsek, Pj Kades Ngulak 2, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh perangkat desa dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menjaga jarak, cuci tangan hingga memakai masker.

Ketua Panitia Pilkades Desa Ngulak 2, Rusli Zalik mengungkapkan bahwa pemilihan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pemungutan suara terdiri dari tiga TPS jadi para kandidat tidak duduk di dalam tenda, jumlah DPT yang dapat memilih 1, 439 jadi harapan kami gunakan hak pilih anda karena bisa menentukan nasib Desa Ngulak 2 selama enam tahun kedepan, harapnya.

Sementara itu sesuai hasil penetapan 4 calon Kades Desa Ngulak 2 yang ditetapkan panitia yakni nomor urut 1 Faisal Supriyanto, nomor urut 2, Kusbandi, nomor urut 3, Alazi Wijaya dan nomor urut 4 Yuskanedi.

Ke empat Calkades yang unggul memimpin Desa Ngulak 2 periode 2021-2027 yang bakal terpilih akan ditentukan melalui hasil suara pada Pilkades serentak tanggal 22 Nopember 2021 mendatang, jelas Rusli.

Mewakili Dinas PMD Muba, Padri AK SSos MSi menjelaskan bahwa sekarang masih zamannya viris corona jadi kurangi berjabat tangan,”Kepada masyarakat yang belum divaksin sebaiknya segeralah untuk divaksin guna memutus rantai penyebaran Pandemi tersebut, ucapnya.

Kemudian Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi melalui sekretarisnya Naherunay SH MSi menyampaikan bahwa Pilkades ini jangan dijadikan ajang permusuhan, silahkan pilih salah satu dari empat kandidat yang dianggap bisa memajukan desa ini kedepan, paparnya

Tulus Ade Setiawan selaku Bhabinkamtibmas menjelaskan silahkan sampai visi misi, ciptakan suasana yang kondusif ikuti tata tertip yang telah diatur oleh panitia dan silahkan bertepuk tangan disaat penyampaian visi misi namun jangan sampai berlebihan dan jangan memancing kericuhan diantara pendukung, pungkasnya.

Melalui deklarasi damai dan penyampaian visi dan misi para calon Kades ini sebagai pembelajaran pada masyarakat apa yang akan disampaikan masing-masing Calkades, sehingga bisa didengar secara langsung, ucap Tulus. (Mus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *