Demoon : Pentingnya Mensukseskan dan Menjaga Konduksifitas Pilkades Serentak di Kecamatan Lais

  • Bagikan
Camat Lais Photo Bersama Kapolsek Lais dan Sekretaris DPMD Muba, Perwakilan Koramil

MUBA – Meteorsumatera

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun 2021 di Bumi Serasan Sekate tinggal menghitung hari, dijadwalkan pesta demokrasi tingkat desa tersebut bakal digelar tanggal 22 November 2021 atau Minggu ketiga bulan ini.

Peserta Rakor Pilkades Serentak di Kecamatan Lais, MUBA

Guna menciptakan keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan pesta demokrasi Pilkades ini, Pemerintahan Kecamatan Lais gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Lais Tahun 2021.

Rakor ini dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir kesalahan dan benturan pada pelaksanaan kegiatan Pilkades 22 November 2021 mendatang di Kec. Lais. Deteksi dini dan antisipasi sangat diperlukan untuk menjaga Pilkades tetap kondusif.

Dikatakan Camat Lais, Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi pada Rakor tersebut, Pentingnya mensukseskan dan menjaga kondusifitas Pilkades di enam (6) desa di Kecamatan Lais ini. Selain itu tidak kalah pentingnya kita juga harus mensukseskan vakinaasi covid-19 ini.

“Maka dibutuhkan perhatian khusus UPTD Puskesmas dalam pelaksanaan Pilkades nantinya. Para pemilih dihimbau untuk segera mengikuti vaksinasi demi menghindari Cluster pada titik titik Pilkades.” Ungkap Demon, Kamis, 4 November 2021 kemarin.

Kemudian Sekretaris DPMD Muba Drs Deni Sukmana, MSi berkesempatan memberikan sosialiasi dan simulasi terkait pelaksaan teknis kegiatan Pilkades di Kabupaten Musi Banyuasin termasuk di Kecamatan Lais ini.

Mantan Camat Lais ini mengharapkan kepada Panitia dan Penjabat Kepala Desa untuk senantiasa bersikap netral untuk menghindari ketimpangan yang dapat mengakibatkan konflik dilapangan. Selanjutnya menekankan dan merupakan ketetapan bersama panitia supaya para pemilih nantinya adalah pemilih yang sudah ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Rakor yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lais ini dihadiri oleh Sekretaris DPMD Kab. Muba Drs Deni Sukmana MSi, Kabid PMD DPMD Kab. Muba Fadri, AK, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP, MM, Sekcam Lais Marsopi, SKM MM, Kapolsek Lais Iptu Amran Yusuf, perwakilan Danramil Sekayu Baihaki, KUPTD Puskesmas Lais Leli Hefni, SKM MM, perwakilan KUA Lais Asrori SAg dan Pj Kepala Desa di Kec. Lais beserta Operator Desa, Ketua Panitia Pilkades dan Sekretaris. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *