Tingkatkan Disiplin dan Silahturahmi Pegawai, Pemdes Ngulak 2 Gelar Apel Tiap Senin

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Pemerintah Desa (Pemdes) Ngulak 2 Kecamatan Sanga Desa (Sandes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) setiap Senin pagi menggelar apel dihalaman kantor desa yang baru direnovasi. Pelaksanaan apel pagi Senin 18 Oktober 2021 tadi baru pertama dilaksanakan semenjak Penjabat (Pj) Kades Ngulak 2 dijabat oleh Masmawi, SSos.

Pj Kades Ngulak 2, Masmawi SSos Photo Bersama Staf Desa Ngulak 2

Dikatakan Pj Kades Ngulak 2 Masmawi, mulai sekarang setiap hari Senin akan dilaksanakan apel pagi bagi semua pegawai atau aparatus di kantor desa Ngulak 2 ini. Apel Senin pagi ini bertujuan untuk mendisiplinkan aparatur desa serta memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat juga menjadi sarana untuk melakukan evaluasi kinerja perangkat desa, ujar Masmawi ketika ditemui media ini, Senin 18 Oktober 2021.

Apel perdana ini saya selaku Pj Kepala Desa Ngulak 2 lanjut Masmawi memimpin langsung bertindak sebagai pembina apel,” Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan apel ini, bukan hanya sekedar menciptakan kedisiplinan namun juga menjadi sarana informasi dan meningkatkan kerjasama yang baik antara Kepala Desa dengan perangkat desa serta sesama perangkat desa, dan yang terpenting adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta pelayanan yang prima,”jelasnya.

Selain itu, Apel pagi juga membawa rasa kebersamaan dan kekeluargaan, selain melaksanakan apel disetiap hari Senin kita juga harus atur jadwal piket setiap hari, kondisi kantor sudah direnovasi dari pagar sampai bagian luar dan dalam kantor, tinggal lagi bagian halaman yang belum ditanam bunga untuk menghiasi perkarangan kantor, papar lelaki yang dipanggil Kuyung Mawi tersebut.

Mawi juga menambahkan bahwa Apel pagi juga dapat menyehatkan badan dan pikiran, kalau jiwa dan pikiran kita sehat otomatis bekerja maksimal jadi bisa dengan mudah mengatasi persoalan-persoalan dimasing-masing dusun, tutup Pj Kades Ngulak 2 tersebut. (Mus-MD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *