Lima Puskesmas di OKI Terima Bantuan Kendaraan Ambulance

  • Bagikan

OKI – Meteorsumatera

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Iwan Setiawan SKM MKes serah terima bantuan 5 unit Ambulance, 5 unit alat USG dari BANK BRI Kayuagung serta menerima 8 unit motor dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir OKI. Sebagaimana proposal yang di setujui oleh Bupati OKI, Kamis 28 Oktober 2021.

Untuk sementara ini bantuan diberikan ke lima Puskesmas di Kecamatan Kabupaten OKI yaitu Puskesmas Cengal, Puskesmas Pedamaran Timur, Puskesmas Jejawi, Puskesmas Rantau Durian dan Puskesmas Tugumulyo, Ungkap Kepala Dinas Kesehatan.

Lanjut Iwan, sementara ini bantuan sepeda motor diberikan untuk Puskesmas di Desa yang jauh jangkauan kendaraan roda empat seperti Puskesmas Sungai Lumpur.

Tujuan diberikan bantuan ini untuk program peningkatan usia harapan hidup melalui program Intenvensi pemantauan ibu hamil diwilayah kerja Kabupaten OKI, jadi ibu hamil akan mendapatkan pemantauan dan pelayanan secara mobail, jelasnya.

Harapan Iwan, Semoga adanya bantuan ambulance dan alat USG dari Bank BRI ini, kita dapat meningkatkan capaian tertinggi dari kinerja diwilayah kerja Puskesmas masing masing walaupun harus bertahap, namun semaksimal mungkin dapat melakukan pemantauan ibu hamil sehingga bisa menekan angka kematian Ibu dan bayi.

“Apabila ini dapat menjadi daya uji untuk pemantauan ibu hamil guna untuk menekan Zero kematian ibu hamil dan bayi, maka Pemerintah Kabupaten OKI akan menambahkan lagi Ambulance ini bagi Puskesmas lain nya yang belum mendapatkan bantuan dari BRI, ” tutupnya. (Krisna)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *