Kuatkan Kapasitas dan Kualitas Bunda PAUD, Pemkab Banyuasin Gelar Bimtek Diikuti 60 Peserta

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan/Desa Kabupaten Banyuasin tahun 2021 dibuka oleh Bunda Paud Kabupaten Banyuasin, dr Sri Fitriyanti Askolani, Selasa 19 Oktober 2021 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Pangkalan Balai.

Bimtek ini diadakan untuk menguatkan kapasitas dan kualitas Bunda Paud Kecamatan/Kelurahan/Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin dan diikuti oleh 60 Peserta Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan dan Desa, Himpaudi, dan IG TK Kabupaten Banyuasin.

Dokter cantik istri dari orang nomor satu ini menjelaskan bahwa pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 (enam) tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

“Untuk menyediakan layanan PAUD berkualitas, Bunda Paud Kabupaten harus ditopang oleh Bunda Paud di tingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan sehingga dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan penguatan Bunda Paud Kecamatan/Desa/Kelurahan yang diselenggarakan saat ini,” jelas Fitri.

Beliau meminta agar setelah mengikuti bimbingan teknis ini, semua Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan/Desa mampu meningkatkan kompetensi lebih dalam membentuk karakter anak usia dini dan bimtek ini harus sering dilakukan untuk menciptakan pendidikan anak usia dini yang lebih baik,” tambahnya.

“Saya berharap, semoga para Bunda Paud sekalian dapat mengikuti kegiatan ini secara baik dan dapat diterapkan di wilayahnya masing-masing,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S.Pd., SIP MM menyatakan hal yang sama bahwa tujuan Bimtek ini untuk penguatan Kapasitas, Skill dari Bunda Paud yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Selamat mengikuti dan memahami materi yang akan disampaikan. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya.

Materi Bimtek diisi oleh Bunda Paud Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani dan Kepala BP PAUD Sumsel, Sugianto.

Turut hadir Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan dan Desa, Anggota Kartini Mandiri Kab. Banyuasin, Anggota Pokja Paud Kab. Banyuasin, dan Anggota TP PKK Kab. Banyuasin. (AD-Kominfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *