Kombes Pol Drs Supriadi MM : Lomba Mural Piala Kapolri 2021, Ajang Masyarakat Luas Berkarya dan Berkreasi Selama Pandemi

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM

Palembang – Meteorsumatera

Ajang Pergelaran Lomba Mural bertajuk Piala Kapolri 2021, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengirimkan dua orang utusan yakni Rahmat Fajar Pangindom (Indom) dan Romando Dwi Putra (Roy). Lomba Mural tersebut bakal digelar 30 Oktober 2021 besok serentak dilapangan Bhayangkara Jakarta Selatan.

Menurut Keterangan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan suat wadah bagi masyarakat luas untuk dapat berkarya dan berkreasi selama masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan lomba ini merupakan wadah kebebasan berekspresi dan untuk menyalurkan ide melalui karya seni, serta aspirasi dari masyarakat dalam menghadapi permasalahan masyarakat dalam berbagai sektor,” kata Supriadi.

Lanjut Perwira tiga melati itu, lomba tersebut akan mengusung tema ‘Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19’. Mabes Polri berharap lewat lomba tersebut maka dapat mengobarkan semangat kemerdekaan, Nasionalisme dan optimisme di tengah pandemi.

Supriadi menjelaskan , peserta akan menggambar langsung secara serentak di tingkat nasional pada 30 Oktober 2021. Kegiatan itu akan dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dan lomba ini, akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 90juta. Dimana, hadiah akan terbagi Rp 30 juta untuk juara 1, Rp 15 juta bagi juara 2, Rp 10 juta bagi juara 3, serta masing-masing Rp 5 juta untuk tujuh peserta favorit.

Peserta dalam mencantumkan nama ketua dan anggota, dan mengumpulkan sebelum batas waktu yang ditentukan pada website www.tribratanews.polri.go.id.

Beberapa persyaratan, yakni memiliki karya yang sesuai dengan sub-tema, mengirimkan konsep mural dalam format PDF serta dimuat dalam satu ukuran maksimal 2500 pixel, rasio media adalah 2.44m x 3.66m, karya harus orisinil dan belum pernah dipublikasikan. Tindakan kepolisian terhadap munculnya mural sempat menuai polemik. Aparat dianggap terlalu reaktif dalam meladeni mural masyarakat, ucapnya.

Sementara itu Ketua Panita Pelaksana festival Mural Bhayangkara Sumsel 2021 AKBP Iralinsah SH menyebutkan
Untuk sumsel selain mengirim peserta kemabes Polri yang sore tadi Pukul.15 .00 Wib berangkat kejakarta untuk mengikuti lomba tersebut, dan kita, juga mengadakan kegiatan lomba tingkat daerah, yang sudah diseleksi oleh Dewan juri, selain itu juga melaksanakan vaksinasi di gedung ex giant jalan soekarno hatta.Palembang Hari sabtu tgl 30. Yang dihadiri Kapolda Sumsel dan undangan lainnya.

Dia menambahkan bahwa pemilihan tempat di Giant karena disini strategis tempatnya mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat ,dan sebelumnya memang tempat ini tetap buka gerai vaksin untuk melayani masyarakat untuk Vaksin.

Dengan harapan masyakat dapat melaksanakan vaksin di tempat tersebut atau digerai lain seperti kecamatan atau digerai Pasar Modern Seperti PIM yang ada dipalembang dan beberapa titik tempatnya sepertl ada digandus, kalidoni dan tempat lainnya dengan harapan 70 % masyarakat Sumsel akhir bulan ini sudah divaksin atau lebih ucap Personel Polri Alumni Fakultas Hukum Unsri Palembang. (AD-Humas)

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *