Kecamatan Sandes, 11 Desa 33 Kandidat Calon Kades Siap Bertarung

  • Bagikan
Camat Sanga Desa, Hendrik SH MSi

MUBA – Meteorsumatera

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal digelar Senin 22 November 2021 bulan depan. Para Calon Kepala Desa telah menyiapkan semua persyaratan yang diperlukan untuk maju Pilkades November mendatang.

Kasi PPDK Kec. Sanga Desa, Masmawi, SSos

Di Kecamatan Sanga Desa (Sandes) Kabupaten Musi Banyuasin ada 11 desa dari 17 desa bakal mengikuti pesta demokrasi Pilkades, tercatat ada 33 calon bakal bertarung pada pemilihan tersebut, demikian dikatakan Kepala Seksi Pemberdayaan Perangkat Desa dan Kelurahan (PPDK) Kec. Sanga Desa, Masmawi SSos ketika ditemui media ini diruang kerjanya, Senin 11 Oktober 2021 lalu.

Dikejaskan Masmawi, dari 17 desa ada 11 desa yang mengikuti ajang Pilkades yakni Desa Air Balui ada 3 kandidat calon, Desa Vanai ada 2 kandidat calon, Desa Nganti ada 3 kandidat calon, Desa Jud 1 ada 2 kandidat calon, Desa Penggage ada 3 kandidat calon, Desa Ngulak 2 ada 4 kandidat calon.

Kemudian lanjut Masmawi, Desa Ngulak 2 ada 4 kandidat calon, Desa Terusan ada 5 kandidat calon, Desa Ulak Embacang ada 5 kandidat calon, Desa Air Itam dan Desa Keban I masing-masing 2 kandidat calon, kata lelaki yang akrab disapa Kuyung Mawi tersebut.

Ya benar bahwa di Kecamatan Sanga Desa ada 11 desa dari 17 desa bakal mengikuti Pilkades bulan November mendatang, untuk mengisi kekosongan Kepala Desa karena jabatan Kepala Desa sudah habis maka ditunjuk Penjabat (Pj) dari Kecamatan dan Kelurahan untuk mengisi kekosongan pemimpin di desa tersebut, Ujar Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi ketika dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa 12 Oktober 2021.

Lanjut Camat, didalam penyelenggaraan Pilkades serentak ini diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat saling bekerja sama dengan baik dan selalu menjaga keamanan. Juga kami Forkopimcam akan mengawal dan mengawasi Panitia Pelaksana Pilkades agar dapat terwujudnya Pilkades yang lancar, sukses dan tanpa masalah.

Saya juga selaku Camat Sandes, menghimbau kepada seluruh Panitia agar bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon Kades.

“Sebagai calon pemimpin didesa tersebut, mulai dari sekarang harus memiliki pemikiran sebagai pemimpin, selamat berkompetisi mendapatkan kepercayaan masyarakat,”harapnya.

Tak kalah penting juga, Calon Kades serta Ketua Panitia Pilkades Kecamatan Sanga Desa Tahun 2021 agar dapat menjaga kondusifitas sebelum, selama, dan sesudah terlaksanakannya Pilkades Serentak, tegas Camat.

“Setiap kompetisi pasti ada yang kalah dan menang, kita harus menanamkan diri kita untuk siap kalah, sehingga setelah Pilkades selesai semua akan berjalan seperti semula, dan untuk calon yang nantinya menang jangan sombong, ini merupakan awal dari jalannya tugas yang akan dilaksanakan,”ungkap Camat sering dipanggil kak Leok ini.

Saya juga menekankan agar didalam pelaksanaan Pilkades mendatang harus mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah,”Selamat berjuang semoga Pilkades di Kecamatan Sanga Desa ini menjadi percontohan daerah lain, ingat kita semua bersaudara,”tutup kak Leok. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *