Kapolda Sumsel : Polisi dan Wartawan Bagai Simbiosis Mutualisme Saling Membutuhkan

  • Bagikan
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Hermanto Ketika Jumpa Awak Media

Palembang – Meteorsumatera

Rabu 27 Oktober 2021, sejumlah awak media mitra Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang bertatap muka langsung bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto. Antara awak media dan Kapolda serta jajarannya bersilatuhrahmi di Bukit Golf Resto Palembang.

Ini merupakan silatuhrahmi kedua kalinya semenjak Irjen Pol Toni Hermanto menjabat Kapolda Sumsel bersilatuhrahmi bersama wartawan mitra Polda dan Polrestabes Palembang.

Dihadapan awak media, Jendral Polisi Bintang Dua ini mengungkapkan bahwa wartawan dan Polisi bagaikan simbiosis mutualime yang saling membutuhkan, artinya Polisi membutuhkan wartawan dan sebaliknya wartawan membutuhkan Polisi, ucap Jendral Toni.

Kata Kapolda Sumsel, apapun pekerjaan maupun tugas Polri tidak ada artinya tanpa publikasi dari wartawan,”Jadi wartawan dan Polisi itu bagai dua sisi mata uang yang saling mengisi,”kata Jendral Toni.

Toni juga meminta kepada wartawan Polda Sumsel maupun Polrestabes Palembang untuk membantu Polri dalam menjaga kamtibmas dengan publikasi kegiatan polisi yang bersifat positif sesuai dengan program Kapolri  prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

Disela-sela acara tersebut Kapolda juga menyinggung dan menyoroti kasus 3 C khususnya Curanmor di Sumsel, dalam kasus ini Kapolda memberikan atensi baik dalam pengungkapan maupun pencegahan.

Sering terjadinya aksi Curanmor karena masih ada saja masyarakat yang mau menampung atau menadah sepeda motor curian tersebut membuat para pelaku ini masih bermain. Jika masyarakat tidak mau menampung atau membeli sepeda motor hasil kejahatan itu saya yakin para pelaku ini berpikir dua kali untuk melakukan aksinya,”Saya menegaskan agar pelaku penadahan barang curian di proses sesuai hukum yang ada,”tegas Mantan Kapolda Sumbar tersebut.

Acara dibentuk sedemikian rupa, santai dan terlihat keakraban antara Kapolda dan sejumlah awak media ini namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (AD-Humas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *