Frederika Alexis Cull Beri Motivasi Finalis Kuyung Kupek Muba

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Malam puncak pemilihan Kuyung dan Kupek Musi Banyuasin (Muba) tahun 2021 digelar Kamis, malam nanti. Puncak kontes ini dihadir tamu istimewa, Puteri Indonesia 2019 yang juga Top Ten Miss Universe 2019 yaitu Frederika Alexis Cull.

Tiba di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis 28 Oktober 2021, Putri Indonesia dan rombongan disambut hangat Wakil Ketua I TP PKK Muba Susi Imelda Beni didampingi Ketua DWP Muba Hj Asna Aini Apriyadi serta para finalis Kuyung Kupek Muba 2011 yang kompak menggunakan Gambo Muba.

Selain jadi bintang tamu, kedatangan Putri bersama Abang None Jakarta, Muhamad Abror dan Putri Maulida Jasmin juga untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada 15 pasang finalis Kuyung Kupek Muba 2021 yang akan memperebutkan mahkota Kuyung Kupek Muba 2021.

“Senang sekali bisa hadir di Kabupaten Muba. Ini pertama kali saya menginjakkan kaki di Provinsi Sumsel. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba sudah mengundang saya untuk menyaksikan langsung pemilihan Kuyung Kupek Muba,”ucap Frederika.

Putri Indonesia 2019 memberikan motivasi kepada para finalis Kuyung Kupek Muba untuk harus menjadi diri sendiri dan memiliki keperibadian yang unik. Karena sekarang ini banyak sekali orang-orang yang pemikirannya sama, berusah meniru orang lain. Dikatakannya, Itulah kunci mengapa dirinya bisa berhasil sampai ke top ten Miss Universe.

“Memang penting mendengarkan pendapat orang lain, tapi yang jadi utama ialah menjadi diri sendiri. Menjadi Kuyung Kupek Muba harus dibuktikan dengan aksi nyata, bagaimana caranya kalian harus bisa mewakili daerah untuk membuktikan kepada Indonesia, bahwa Muba memiliki banyak potensi yang orang luar tidak tahu. Seperti sport tourism di Muba menurut saya itu hal menarik, tentu bisa kalian bawa hingga Muba bisa go internasional,”ucapnya.

Susi Imelda Beni mengatakan, dirinya yakin para finalis Kuyung Kupek Muba sudah maksimal mempersiapkan diri untuk menghadapi grand final malam nanti. Dirinya juga berpesan agar para finalis dapat membuka mata masa depan, harus bersyukur sudah menjadi yang terbaik, mampu menyisihkan sekian ratus peserta.

“Menjadi Kuyung Kupek Muba tidak hanya harus tampan, cantik dan menarik tapi juga harus punya wawasan yang luas. Bisa jadi duta wisata, mengangkat nama daerah dan bisa memberikan informasi mengenai Kabupaten Muba,”ucapnya.

Istri Plt Bupati Muba ini menyebutkan, Kabupaten Muba punya banyak potensi, baik di bidang olahraga, pariwisata, kuliner, budaya dan sosial. Tentu semuanya dapat ditanpilkaan hingga ke mata dunia oleh finalis Kuyung kupek Muba.

“Saya berpesan karena kalian para pemuda terpilih maka harus jadi role model bagi pemuda lainnya. Kalian bisa aktif di semua kegiatan, baik sosial maupun politik asal kalian bersungguh-sungguh, yakinlah pasti bisa menginsiprasi para pemuda di Muba. Tetaplah rendah diri, terus berkelakuan baik, menghindari perbuatan-perbuatan yang merugikan masa depan kalian, karena bukan tidak mungkin diantara kalian akan menjadi pemimpin daerah di masa depan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhammad Fariz SSTP MM menyampaikan, pemilihan Kuyung Kupek Muba ini adalah event tahunan. Banyak stigma orang kalau menjadi Kuyung Kupek Muba hanya sebatas pajangan untuk event ceremonial, padahal tidak demikian.

“Oleh karena itu para peserta kita karantina selama tiga hari, untuk membentuk kepribadian dan menambah wawasan para finalis. Kami datangkan Putri Indonesia 2019 agar dapat memberikan motivasi, bagaimana setelah terpilih menjadi Kuyung Kupek Muba 2021 dapat berkontribusi untuk mempromosikan dan kemajuan Kabupaten Muba,”bebernya. (Yet)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *