Ratusan Pelajar SMPN 1 dan SMPN 2 Lais Antusias Ikuti Vaksin

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Melalui Protokol Kesehatan (Prokes) ratusan SMP N 1 Lais terletak di Desa Teluk Kijing 2 serta SMP N 2 Lais diwilayah Desa Epil sangat antusias dan sabar menunggu ditempat-tempat yang disediakan pihak sekolah sambil menunggu antrian untuk di vaksin, Kamis 16 September 2021.

Kepala Sekolah SMP N 1 Lais Hanafia Spd MSi mengatakan sebelum melakukan vaksinasi para siswa-siswi kita melakukan dialog dulu dengan orang tua murid dan sekaligus membuat persetujuan dari orang tua wali murid,”
Alhamdulillah dari jumlah siswa-siswi 315 yang tervaksin sebanyak 250 pelajar itu artinya 80 % yang sudah divaksin, kedepan proses belajar tatap muka agar di full kan dan tidak terbatas lagi,” harapnya.

Senada dikatakan Kepala Sekolah SMP N 2 Lais, Dra Dahlia MSi menjelaskan sasaran 230 siswa yang telah divaksin 190, kalau dipesentasekan berkisar 82,6 %.

Dahlia berharap kedepannya pembelajaran tatap muka terbatas agar ditambah lagi karena kami selalu menerapkan Prokes 5 M, ujarnya singkat.

Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat dan pelajar di Kecamatan Lais ini sangat tinggi,”Saya lihat sendiri dilokasi pengambilan vaksin bahwa kesadaran masyarakat dan pelajar meningkat tajam,”kata Demoon.

Demoon menghimbau kepada pelajar yang belum di vaksin sebaiknya divaksin. Untuk hari ini tim vaksinasi ada 3 Puskesmas yakni Puskesmas Lais, Puskesmas Teluk Kijing serta Puskesmas Gardu Harapan/Tanjung Agung Raya, pungkas Demoon. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *