Kapolres Banyuasin : Operasi Patuh Musi 2021 Berlangsung 14 Hari

  • Bagikan
Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2021

Banyuasin – Meteorsumatera

Senin 20 September 2021, jajaran Polres Banyuasin melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2021 dilapangan Mapolres Banyuasin, Senin pagi tadi.

Apel gelar pasukan tersebut selain diikuti Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIk MH, hadir juga Waka Polres Kompol Yenni Diarty SIk, Para PJU dan Personil Polres Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin, Dishub Banyuasin sera Sat Pol PP Banyuasin.

Kapolres Banyuasin, menjelaskan bahwa Operasi Patuh Musi 2021 ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung hari ini 20 September hingga 03 Oktober 2021 nanti, terangnya.

Langkah ini lanjut Kapolres, merupakan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, serta meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Perwira dua melati tersebut menambahkan bahwa dalam pelaksanaan operasi, personel yang bertugas diminta untuk mengedepankan sikap humanis, simpatik, edukatif guna meningkatkan simpati masyarakat.

“Karena situasi masih dalam penyebaran Covid-19, pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2021 berfokus dalam upaya penanganan memutus mata rantai pandemi Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massal,” kata Imam

“Kami akan memberikan sanksi tegas kepada para pengendara yang tidak mengenakan helm, membawa dokumen kendaraan, kendaraan yang tidak sesuai standar teknis, serta para pelanggar rambu lalu lintas,” tegasnya.

Pihaknya juga akan menambahkan pos-pos penyekatan yang ada di kawasan beropasi dalam menekan mobilitas kendaraan dan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Diharapkan selama Operasi Patuh Musi 2021 kecelakaan lalu lintas di Wilayah Kab,Banyuasin menurun dan terpenting adalah kesadaran masayarakat berlalu lintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 dapat membuahkan hasil,” ujarnya. (AD-Humas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *