Hendak Melarikan Diri Ketika Diringkus, Kaki Tersangka Pelaku Curas Dipelor Polisi

  • Bagikan

OKUT – Meteorsumatera

SO, buruh tani ini dihadapan petugas terpaksa harus menahan sakit pada kakinya akibat ditembus pelor aparat, ketika akan ditangkap pria 41 tahun tersebut mau melarikan diri. Tak mau buruannya lepas aparat melakukan tindakan terukur “Dor” bunyi pistol aparat dan tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang menggunakan Senjata Api (Senpi) mainan di rumah korban ini tersungkur.

Korbannya bernama Giyarno, 41 tahun, petani warga Desa Tambak Boyo, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur.

Menurut Kapolres AKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasi Humas Polres OKU Timur Iptu Edi Arianto menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Ketika itu Rabu 22 September 2021 sekitar pukul 01.00 Wib tengah malan, ketika korban dan isterinya berada dirumah, tiba-tiba pelaku mematikan NCB listrik dari luar rumah korban.

Melihat listriknya mati, korbanpun keluar rumah bermaksud menghidupkan NCB listrik tersebut, tiba-tiba korban dicegat oleh pelaku dengan menggunakan senjata api.

Lalu pelaku menyuruh korban masuk ke dalam rumah dan pelaku meminta barang-barang berharga milik korban yang berupa kalung emas yang saat itu dipakai oleh istri korban. Korban melepaskan kalung dari leher istrinya dan menyerahkan kepada tersangka.

Kemudian lanjut Iptu Edi Arianto, tersangka juga merampas satu unit Hp dari tangan istri korban. Sambil mengancam, tersangka meminta secara paksa surat perhiasan kalung yang diambilnya dari korban. Karena takut, kemudian korban memberikan surat perhiasan pada pelaku, lalu pelaku langsung melarikan diri.

Atas laporan korban, dua hari kemudian, Jum’at 24 September 2021 pelaku diamankan. Tetapi ketika hendak diringkus di Desa Tambak Boyo, Kecamatan Buay Madang Timur, pelaku sempat melarikan diri dan tidak mengindahkan perintah petugas.

“Terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur. Dari pengakuanya perhiasan milik korban sudah ia jual di Pasar Sidodadi BK 9 Belitang dengan orang yang tidak dikenal,” ujar Kasi Humas, Sabtu 25 September 2021. (Humas)

Diketahui pelaku merupakan warga Desa Sumber Suko Jaya, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur. Dari penelusuran pihak kepolisian di rumah tersangka, anggota menemukan barang- bukti satu unit Hp advan warna hitam milik korban, kemudian celana milik pelaku dari hasil jual perhiasan korban dan satu pucuk Senpi mainan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *