69 KPM Desa Teluk Kijing II Terima BLT DD 

  • Bagikan
Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza, SSTP,MSi didampingi Pj Kades Teluk Kijing 2 Ketika Memberikan BLT DD Bulan September 2021

MUBA – Meteorsumatera

Sebanyak 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis 16 September 2021 menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan September 2021 sebesar Rp. 300.000, per-KPM Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Nazaruddin, SSos selaku Pj Kepala Desa Teluk Kijing 2 melakukan pembagian BLT DD tersebut kepada 69 KPM. Proses pembagian bantuan itu melalui Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

“ Bulan September ini pembagian BLT sebesar Rp.300.000 per KPM dan sudah diserahkan kepada yang berhak menerimanya, semoga ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” harap Nazaruddin.

Pada kesempatan itu Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi menjelaskan bahwa BLT DD ini merupakan bentuk peduli Pemkab Muba melalui Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin termasuk juga Masyarakat di Kecamatan Lais ditengah Pandemi Covid 19 saat ini.

“Kita bersyukur di tahun 2021 BLT DD ini masih diterima oleh KPM disetiap desa yang layak menerimanya, untuk itu semoga ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,”ujar Demoon.

Kami selaku Pemerintah Kecamatan mengajak masyarakat untuk terus menerapkan Prokes covid 19 meski di Muba saat ini sudah turun level yakni PPKM berstatus Level II, ini perlu kita apresiasi artinya Pemkab Muba yang dari awal komitmen menurunkan angka penularan covid 19 dan masyarakat sudah mulai terbiasa dan paham cara pencegahan penularan covid ini, sehingga berangsur-angsur Muba bisa kembali pulih dari covid 19 ini, kata Camat Demoon.

Demoon menambahkan bagi masyarakat yang belum di vaksin agar segera di vaksin serta terus menerapkan Prokes seperti memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta jauhi kerumunan.

Sementara itu Mahiyah, 85 tahun warga dusun 2 Desa Teluk Kijing 2 Mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba dalam hal ini Pak Bupati Dodi, Pak Camat Demoon serta Pj Kades atas BLT yang diberikan kepada kami, bantuan itu sangat berharga bagi kami warga yang terdampak pandemi covid-19 ini, ujarnya.

Selain dihadiri Camat Lais dan Pj Kades Teluk Kijing 2, hadir juga anggota BPD, Perangkat Desa dan LPM Desa Teluk Kijing 2 Kecamatan Lais. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *