Diduga Berbuat Mesum, Oknum Kepala Puskesmas Didemo

  • Bagikan

OKI – Meteorsumatera

Diduga berbuat mesum oknum Kepala Puskesmas Penanggoan Duren Kecamatan Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) didemo dikantor Bupati OKI minta oknum tersebut dipecat dan diadili sesuai hukum dan aturan yang berlaku.

Oknum Kepala Puskesmas tersebut berinisial AS diduga telah berbuat mesum dengan Kepala Bidan Berinisial “E” diruangan TU pada tanggal 12 Juni 2021 bulan lalu pukul 09.00 Wib.

Para pendemo melakukan aksinya dikantor Bupati OKI agar menindaklanjuti dugaan perbuatan mesum tersebut agar segera diproses sebab perbuatan tersebut telah viral di desa tersebut dan bahkan ke desa-desa tetangga.

Kepala Puskesmas yang masih beristri dan memiliki anak melakukan perbuatan itu dengan Kepala Bidan yang berstatus janda. Atas tekanan keluarga perempuan akhirnya Kepala Puskesmas juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) menikahi perempuan tersebut dipalembang, Kamis 29 Juli 2021.

Ditempat yang sama Bupati OKI H Iskandar SE diwakili oleh Asisten 1 Drs H Antonius Leonardo, MSi menyampaikan bahwa permasalahan ini akan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan Pemerintah OKI, untuk hal ini agar masyarakat bersabar dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di Puskesmas Penanggoan Duren, tegasnya.

Kajian hukum Perbuatan Asusila/Amoral tersebut melanggar Pasal 36 junto Pasal 10 Undang-Undang Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

Terlepas dari Hukum Negara yang dilanggar, jelas bahwa perbuatan Amoral, mesum dan atau berzina tidak dibenarkan dalam Agama lainnya terkhusus Islam, tertuang di dalam Al Qur’an Surat Al Isra’ ayat 32. Apalagi dilakukan oleh Pejabat melanggar nilai-nilai kesopanan, keasusilaan dan panutan.

Harapan masyarakat agar Kepala Puskes ini di tindak lanjuti dan diadili sesuai dengan aturan Pemerintah Kabupaten OKI dan diganti dengan Kepala Puskesmas yang baru. (Krisna)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *