Breaking News Musi Banyuasin

Penuhi Kebutuhan Warga, Pemdes Purwosari Beli Mobil Ambulance

MUBA – Meteorsumatera
Untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Pemerintahan Desa Purwosari berinisiatif membeli satu unit mobil ambulance merk Daihatsu Luxio seharga Rp 230 juta. Melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 ini.

Benar, kini Desa Purwosari telah memiliki mobil ambulance sendiri, ambulance tersebut selain untuk mengangkut warga yang sakit ke Puskesmas Induk Gardu Harapan maupun menuju Rumah Sakit Sekayu.

Kemudian lanjut Kades, bagi warga yang tertimpa musibah meninggal dunia kendaraan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membawa jenazah ketempat pemakaman atau penguburan. Demikian dikatakan Kepala Desa Purwosari H Mustamil Jali, ketika ditemui media ini, Selasa 8 Juni 2021.

Mobil ambulan ini diharapkan dapat meringankan dan membantu warga ditengah pandemi Covid-19 ini,”Selama ini warga Purwosari selalu mengharapkan ada mobil ambulance sendiri. Selama ini kalau ada warga yang sakit mau berobat ke Puskesmas selalu kesulitan kendaraan, Alhamdullilah sekarang desa kami sudah memiliki mobil ambuloance sendiri,”ujar Kades.

Semoga saja mobil ambulance ini dapat bermanpaat bagi semua warga,”ayo kita rawat bersama-sama agar ambulance itu dapat bertahan karena mobil itu milik kita bersama jadi kita rawat bersama-sama tanggung jawab bersama-sama, kata Kades. (Imam)