Kaum Ibu-ibu Desa Menang Raya Tetap Semangat Ikuti Edukasi 1000 HPK

  • Bagikan

OKI – Meteorsumatera

Walaupun ditengah masa pamdemi yang masih melanda namun tidak mengurangi semangat kaum ibu-ibu Desa menang raya untuk mengikuti kegiatan Edukasi pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan ( HPK ) bagi ibu dan keluarga, yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (DPPKB) OKI yang dilaksanakan dikediaman Kepala Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, Kamis 17 Juni 2021.

Berbagai hal penting dapat di serap dalam pertemuan Edukasi ini, utamanya pengetahuan tentang seribu hari pertama kehidupan anak (1000 HPK) yang dapat menentukan masa depan mamusia karena pada masa ini terjadi pertumbuhan otak yang sangat pesat bagi balita.

Dikatakan ketua TP PKK Desa Menang Raya Ny Maryulis, ” Kami sangat berterima kasih atas pelaksanaan Edukasi ini, masalah gizi memang merupakan masalah yang kompleks terhadap beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya penyakit gizi,faktor tersebut adalah fajyor diet, sosial, kepadatan penduduk, infeksi dan kemiskinan serta faktor lain seperti pendidikan dan pengetahuan, ” ungkap nya.

Maryulis mengharapkan,melalui momen ini semua warganya dapat meningkatkan kemampuan keluarga terhadap sadar gizi dengan menerapkan prinsip gizi seimbang dan memberikan stimulasi yang tepat saat kehamilan sampai anak berusia 2 tahun.

Mengingat pengasuhan yang benar bisa membentuk kualitas seorang anak yang dapat dinilai dari proses tumbuh kembangnya, selain itu asupan gizi pada masa kehamilan adalah semua nutrisi yang didapat bayi berasal dari ibu. Maka dari itu ibu hamil sebaiknya memakan makanan yang beragam, bergizi seimbang dan aman. “Dengan pola pengasuhan yang baik maka kebutuhan kesehatan dan gizi, kebutuhan kasih sayang dan kebutuhan stimulasi anak akan terpenuhi,” terang nya.

Sementara Kepala Desa Menang raya Suparedy S.Pd menambahkan, ” Melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan azas manfaat dalam meningkatkan kualitas keluarga yang ada di desa kami, dan Kecamatan Pedamaran pada umumnya, ” jelas nya.

” Tak lupa kami mengucapkan terima kasih pada tim Kabupaten dan tim Kecamatan yang telah memilih desa kami serta tetap semangat walau di tengah kondisi pandemi dalam pelaksanaan Edukasi 1000 HPK ini, ” tutup nya.

Kegiatan ini melibatkan puluhan peserta perwakilan Dusun/RT di Desa Menang Raya berjalan hikmad dengan mematuhi Prokes dan dihadiri oleh narasumber Kabid KS ( Keluarga Sejahtera ) DPPKB OKI Resy Syamtarina, SKM beserta tim, Camat Pedamaran, Korlap Balai Penyuluh KB Pedamaran, Kepala.Desa,.dan Ketua TP PKK Desa Menang Raya. (Krisna)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *