Infografis Covid-19, Kecamatan Lais Masuk Zona Merah

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Lais Utara Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dikonsentrasikan bagi Masyarakat Lanjut Usia (Lansia).

Kepala Desa Lais Utara (LAUT) Herianto SE Mengatakan, Alhamdulillah hari ini warga Desa Lais Utara mendapat vaksinasi Meliputi lansia, perangkat Desa, Guru SD, SMP dan PAUD.

Pasca vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama, tidak mengalami hal-hal yang mengarah pada sesuatu apapun.

“ Saat Penyuntikan Vaksin Rasanya sedikit seperti digigit semut , tapi tidak begitu berat. Sampai sekarang belum merasakan efek samping apapun,” ujarnya.

Semoga ini bisa meningkatkan imun tubuh dan menangkal penyebaran virus corona ini di tengah tengah masyarakat. Saya juga berharap kepada seluruh warga desa lais utara khusunya, jangan takut untuk di vaksin, dan jangan percaya dengan kabar hoaks tentang vaksin ini, mari kita bersama sama membiasakan diri dengan pola hidup sehat, terutama untuk diri sendiri dan keluarga kita, dengan cara mentaati protokol kesehatan, kalau bukan dari diri kita lalu siapa lagi , harapnya.

“Untuk semua warga diharapkan untuk proaktif saja, misalnya nanti ada vaksinasi khusus masyarakat, sebaiknya dijalani dengan baik sesuai arahan dari pemerintah,” harapnya

Dinas Kesehatan Melalui Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MKes mengatakan, ada sebanyak 57 orang warga Desa Lais Utara yang telah mengikuti suntik vaksin.

“ Vaksinasi di desa Lais Utara sebanyak 57 orang terdiri dari vaksin 1 lanjut usia sebanyak 20 orang, perangkat desa 16 orang, Guru 19 orang, Nakes 1 orang dan Vaksi 2 satu orang,” ungkap Leli Hefni usai melakukan vaksinasi di desa Lais Utara Kecamatan lais, Kabupaten Muba, Rabu 02 Juni 2021.

Lebih lanjut Leli mengatakan , Pelaksanaan vaksinasi di desa Lais Utara relatif lancar dan aman. Sebab, usai divaksin tak ada satupun dari warga yang mengalami Kejadian Ikutan Pascaimunisasi (KIPI).

“Semuanya baik-baik saja, tidak ada yang KIPI,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan dilakukanya vaksinasi ini, kita berharap terbentuknya herd immunity bagi kelompok masyarakat yang karena alasan kesehatan tidak Mendapatkan imunisasi

” Kita inginkan terjadinya pemutusan rantai penularan Covid 19″

Sementara Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza.SSTP.Msi Melalui Sekcam Marsopi SKM.MM Mengatakan tim gugus tugas Dinas Kesehatan Puskesmas Lais Melaksanakan Vaksinasi di Desa Lais Utara.

“Alhamdulillah Semua Lansia sekitar 80% pencapaian target dapat terlaksana dan tidak ada kendala, semua masyarakat antusias menyambut baik pelaksaan Vaksin untuk Masyarakat.

Mengingat lanjutnya, Desa Lais Utara tingkat penyebaran covid 19 tinggi dan sudah masuk Zona Merah, ” Selain vaksin upaya yang dilakukan tim gugus tugas kecamatan TNI, POLRI beserta Pemerintahan Desa Mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain itu kami terus Sosialisasi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan, bagi Desa yang belum divaksin agar segera diagendakan untuk diVaksinasi,tegasnya
Kita Berharap Semoga Kecamatan Lais Menjadi Zona Hijau, tegasnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *