Enos, Lestarikan Budaya Jadikan Budaya Komring Masuk Mata Pelajaran Sekolah

OKUT – Meteorsumatera

Untuk melastarikan Budaya Komring serta mewujudkan OKU Timut mulia, Dinas Pendidikan OKU Timur membuat adat Budaya Komring dijadikan mata pelajaran dalam muatan lokal di sekolah. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Wakimin, saat beraudensi dengan Bupati OKU Timur H Lanosin ST, Rabu, 16 Juni 2021.

Mata pelajaran budaya komring ini dibuat dalan sebuah buku, dimana buku sedang berada di balai pustaka dan akan melalui kajian publik, “Muatan lokal budaya komring akan di gunakan pada tahun ajaran baru 2021 ini untuk Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, ” kata wakimin.

Wakimin mengatakan, isi dari mata pelajaran budaya komring ini adalah tentang membuat karekter anak agar berahlak mulia, termasuk tentang larangan narkoba.

“Kita berharap dengan adanya kurikulum ini dapat membentuk karakter yang baik bagi anak didik sehingga dapat mewujudkan ahlak yang mulia.”katanya.

Sementara itu Bupati OKU Timur H Lanosin ST menyambut baik program pendidikan ini kerena menurut nya dengan adanya pelajaran Budaya Komring kita mendapatkan ahlak yang mulia.

“Ahlak yang mulia di OKU Timur di ajarkan sejak dini sejak anak masih sekolah, kita mengangkat budaya komring karena budaya penduduk aslinya,” kata enos.

Bupati OKu Timur yang akrab di pangil enos ini mengatakan budaya komring sebenarnya tidak yang sering dibayangkan orang negatif, budaya komring menjunjung tinggi nilai nilai kesantunan.

“Kita berharap, nilai nilai budi pekerti, kesopnan dapat di capai dengan mata pelajaran budaya komring, karena budaya komring adalah budaya yang luar biasa yang mempunyai nilai tersendiri,” kata Enos. (SMSI OKUT)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *