Banyuasin Breaking News Peristiwa

Disaksikan Bupati, Pengurus KONI Banyuasin Dikukuhkan

Banyuasin – Meteorsumatera

Rabu 9 Juni 2021, Ketua Umum Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Hendri Zainuddin SAg SH resmi melantik dan mengkukuhkan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuasin masa bakti 2021 – 2025. Pelantikan dilaksanakan di Graha Sedulang Setudung itu disaksikan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani dan undangan lainnya.

Hendri Zainuddin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus KONI Kabupaten Banyuasin dan seluruh jajarannya atas terlaksananya pelantikan pengurus KONI Kab. Banyuasin masa bakti 2021- 2025.

Pelantikan pengurus KONI Kab. Banyuasin merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program konsolidasi organisasi KONI Provinsi Banyuasin yang sedang dilaksanakan oleh KONI Provinsi Sumsel.

Menurut Hendri, pembinaan atlit akan berlangsung baik dan berkesinambungan serta membuahkan atlit yang berprestasi apabila pengorganisasian pengurus cabang dapat terkonsolider sehingga tidak statis tetapi menjadi dinamis dalam kancah olahraga prestasi di Provinsi Sumsel. Oleh sebab itu perhatian terhadap cabang olahraga di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota menjadi penting dan mutlak dilaksanakan karena disanalah terletak wahana pembinaan dan pengembangan atlit yang berprestasi.

Lebih lanjut pengurus KONI Kab. Banyuasin yang baru dilantik diharapkan agar dapat membangun konsolidasi baik secara internal yakni membangun kerjasama, loyalitas dan dedikasi diantara fungsionaris KONI Kab. Banyuasin sehingga tetap solid, kokoh dan kuat serta dengan semangat patriot dan dapat menghindari dominasi mayoritas dan tirani minoritas dalam mengelola organisasi. Ataupun secara eksternal yakni konsolidasi yang dilakukan dengan cabang-cabang olahraga dan juga dengan koordinator olahraga kecamatan jika sudah dibentuk.

“Saya percaya bahwa dengan konsolidasi organisasi yang terencana dan berkesinambungan akan menciptakan organisasi yang solid, kokoh dan kuat sehingga pembinaan dan pengembangan atlit tidak akan terabaikan” kata Hendri.

Hendri juga menghimbau agar KONI Kab. Banyuasin dapat bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menjaring atlit-atlit potensial di kabupaten Banyuasin dan mempersiapkan mereka untuk menyongsong event-event olahraga ditingkat Provinsi Sumsel, tingkat Nasional maupun tingkat internasional.

Bupati Banyuasin, H.Askolani, SH., MH saat menyampaikan sambutannya mengharapkan bahwa pengurus KONI yang baru dilantik dapat menggali potensi-potensi atlit yang ada di Kabupaten Banyuasin melalui pembinaan sehingga dapat menghasilkan atlit yang berprestasi dan juga dapat mengajarkan anak-anak muda untuk berkompetisi dengan baik bagi kabupaten ini dimasa yang akan datang.

“Pengurus KONI yang baru juga harus mampu mencari bakat-bakat atlit yang baru di seluruh wilayah Banyuasin, karena banyak anak-anak yang ada di desa tidak mampu menunjukan prestasi mereka, untuk itu melalui kunjungan ke kecamatan dan desa serta komunikasi yang baik diharapkan akan mampu menemukan atlit yang berprestasi untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” jelasnya.

Dalam masa pandemi Covid-19, olahraga menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan pribadi dan keluarga untuk hal ini Bupati mengharapkan kondisi ini harus tetap dijaga sekalipun nantinya kondisi pandemi Covid-19 berakhir.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin akan terus membantu, mendorong dan mendukung seluruh kegiatan olahraga di Kabupaten Banyuasin terutama kegiatan –kegiatan yang menghasilkan prestasi terbaik putra putri Kabupaten Banyuasin. Pemerintah Daerah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus bagi Pengurus KONI periode sebelumnya atas tugas dan tanggung jawabnya selama ini dan sampai terlaksananya pelantikan Pengurus KONI saat ini”, kata tegasnya.

Askolani berharap bagi pengurus KONI Banyuasin yang baru dilantik agar dalam mencari atlit-atlit yang ada di Banyuasin, tidak memandang latar belakang dan hubungan kekerabatan tetapi jika ada seseorang yang mempunyai kemampuan dibidang olahraga tertentu dan hendak menjadi atlit harus didorong dan dibina agar kelak dapat menjadi atlit yang berprestasi bagi Kabupaten Banyuasin.

Ketua umum KONI Banyuasin Herman Toni mengatakan agar seluruh pengurus yang telah diberikan amanah agar dapat bekerja secara maksimal sehingga dapat membangkitkan olahraga di Kabupaten Banyuasin.

” Tentunya setelah pengukuhan ini kita ditantang untuk memajukan olahraga dikabupaten Banyuasin, tak lama lagi kita akan menghadapi Porprov di OKU Raya tentunya kita harus bekerja maksimal,” Harapnya.

Lanjutnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuasin adalah milik bersama dan diperlukan kerjasama serta kekompakan demi mencapai target yang telah di Cita-citakan.

“Saya tidak bisa melakukan tugas tersebut sendirian karena KONI adalah milik kita Bersama,” tutupnya. (Ril)