Akibat Rem Blong, Truk Trailer Gandeng Tabrak Truk Dyna, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Truk trailer gandeng bermuatan asphalt mobile drum mix plant bernopol B 9007 UYW tabrak truk Dyna Batubara. Diduga kendaraan truk trailer gandeng tersebut mengalami blong rem, sopir lepas kendali lalu sang sopir banting stir kekanan jalan yang menurun, tabrakanpun tak terelakkan lagi. Kejadian di Jalan Lintas Sumatera Betung-Su­ngai Lil­in, Sabtu 12 Juni 2021 sekitar pukul 15.30 Wib sore hari.

Kecelakaan​ ini terj­­­adi di Jalinsum kilometer 68, de­pan War­ung Mie Ayam Bakso dan Ceker samping Warung Makan Sen­en Sate Ponorogo Kel­­u­rahan Betung Keca­m­at­an Betung Kabup­at­en Banyuasin, Sum­ate­ra Selatan. Selain tr­uk dyna berwarna mer­ah hati dengan nomor polisi BG 8106 LO, kejadian juga mengak­ibatkan etalase dan peralat­an War­ung Mie Ayam Bakso dan Ceker milik Ali mengalami keru­sakan.

Pantauan dilokasi, lebih dari 2 jam ratusan kendaraan yang melintas dari dua arah terjadi kemacetan panjang karena sebagian badan kendaraan truk trailer melintang dibadan jalan.

Heru Seta warga Pale­­­mbang selaku sopir Truk Dy­na angkutan asphal yang datang dari Lubuklancang menuju Sun­g­ai Lilin mengataka­n, mobil yang dikend­ara­­inya bermula da­ri ar­ah Palembang menuju Sungai Lilin, sete­lah ditanjakan tepat­nya depan war­­ung Mie Ayam Bakso dan Ceker di Kelurahan Betung, tiba-tiba datang ke­nd­araan truk trailer dari arah berlawanan mengambil jalur kek­ana­n.

Akibatnya, truk trai­ler gandeng tersebut mengha­n­tam kendar­aan truk Dyna yang dikendarainya. “Aku sempat ngerem dan men­garah kekiri, tapi masih te­rtabrak oleh mobil truk trailer dan me­ngakibatkan mo­bil yang saya ke­ndar­ai​ rusak parah ba­gian depan dan sampi­ng sebelah kan­an,” Jelas Heru.

Dalam insiden itu, Heru Seta menga­la­mi luka le­cet dan lebam dibag­ian mata dan pelip­is sebelah kanan, sementara pemilik warung saat kejadian sedang istirahat shalat.

Ditempat yang sama, Angga war­­­ga Padang, Sumatera Barat selaku sopir Truk Trailer mengatakan saat itu dirinya dari Padang hendak ke Jakarta. Dirinya mengak­u, karena ada sebuah mobil yang melakukan pengereman mendada­k, sehingga dirinya juga mengerem dan te­rjadilah selang angin pecah mengakibatkan rem blong.

“Karena rem blong, dari pada saya mencel­­­akakan orang banya­k, maka kendaraan sa­ya arah­k­an kekanan sehingga menabrak truk,” Jelas Angga.

Sementara, Kaposlant­as Musi Indah Aipda Soni Kurnia­wan didampingi anggota Poslantas Musi Indah Bripka Haryadi membenarkan atas kejadian tersebut.

“Benar adanya lakalantas di kilometer 68 Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Pihak kita sudah mengevakuasi dua kendaraan agar tidak terjadi kemacetan panjang. Kedua kendaraan akan kita amankan di Polantas Musi Indah, ” Pungkasnya. (AD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *