Banyuasin Breaking News Sosial Budaya

Jelang Lebaran, 155 KK Desa Tirto Raharjo Terima BLT DD Bulan Januari dan Februari

Banyuasin – Meteorsumatera

Terlihat senyum gembira 155 Kepala Keluarga (KK) Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Desa Tirto Raharjo Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin. Proses penyerahan langsung dipimpin oleh Kepala Desa Tirto Raharjo, pak Suryanto SIP MSi disaksikan Perangkat Desa, BPD, Satgas, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta undangan lainnya, Senin 10 Mei 2021.

Suryanto SIP MSi

Setiap yang hadir di Balai Desa diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang telah disiapkan serta jaga jarak aman.

Kepala Desa Tirto Raharjo, pak Suryanto SIP MSi menerangkan bahwa jumlah warganya yang menerima BLT Dana Desa bulan Januari dan Februari sebanyak 155 KK. Mereka yang menerima bantuan tersebut sudah melalui proses dan benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan pemerintah ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Mereka menerima dana Rp 300.000 perbulan per KPM x 2 bulan jadi masing-masing warga menerima Rp 600.000, keseluruhan dana BLT DD dikeluarkan Desa Tirto Raharjo mencapai Rp 93.000.000.-,”ujar Kepala Desa.

Saya menghimbau kepada warga yang menerima bantuan tersebut sebaiknya uang digunakan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, jangan poya-poya apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 sebentar lagi, harap pak Suryanto.

“Jangan lupa kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak hindari kerumunan, kalau kita sudah mematuhi hal itu Insya Allah kita akan terbebas dari virus Corona itu,”tegas Kades. (AD)