HD : Lakukan Peletakaan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nur Ihsan di Desa Belatung OKU

  • Bagikan

OKU – Meteorsumatera

Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan Peletakan Batu pertama Pondok Pesantren Modern Nur Ihsan di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan. Jum’at, 21 Mei 2021.

Sebelum menuju ke tempat pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Ihsan, Herman Deru Menjalankan Ibadah Sholat Jumat terlebih dahulu di Masjid Suhada Desa Belatung, seusai itu Gubernur pergi ke kediaman Kepala Desa Belatung untuk beristirahat dan makan siang bersama.

Kedatangan HD ke Desa Belatung disambut dengan sangat Antusias oleh masyarakat. Selanjutnya Rombongan Gubernur langsung menuju lokasi Pembangunan Ponpes Nur Ihsan Dalam Acara peletakan Batu pertama pembangunan Ponpes Nur Ihsan.

Acara ini juga dihadiri oleh PLH Bupati OKU, Sekda OKU, Forkopimda Prov Sumsel,Kapolres OKU, Dandim OKU, Kajari OKU, Anggota DPRD OKU, Forpimda OKU, OPD, Asisten, Darma Wanita OKU, MUI Kab OKU, Camat Lubuk Batang, Kapolsek Lubuk Batang, Koramil Lubuk Batang, Forum Kepala Desa, Forum BPD, Pengurus Pompes Nur Ihsan, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nur ihsan H Hasan, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel sudah menyempatkan hadir untuk Acara peletakan Batu Pertama di pondok pesantren Nur Ihsan ini.

Lokasi Pembangunan Ponpes ini diketahui seluas 9 hektar, yang merupakan tanah hibah dari Desa Belatung, kedepannya berencana pondok pesantren ini selain menggunakan bahasa Arab juga akan menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari hari nya.

PLH Bupati OKU H Edward Candra mengatakan pemerintahan di Kabupaten OKU sudah berjalan sesuai dengan Undang -undang . Untuk masalah pandemi Covid-19 saat hari Raya Idul Fitri lalu dijalankan sesuai dengan Protokol Kesehatan dan bisa melaksanakan Sholat Ied di Masjid.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel mengatakan, bahwa Pondok Pesantren (Ponpes) ini untuk Provinsi Sumsel ke depan.
“Pemerintah provinsi Sumsel membantu 50 juta rupiah dan Pemda OKU 25 juta rupiah,” tegasnya.

Pihak PT Semen Baturaja sudah siap membantu semen 1000 sak dan Pihak Bank Sumsel Babel 500 sak semen semuanya itu tinggal kapan akan di gunakan siap diambil.

HD berharap Ponpes ini cepat selesai dibangun, Sehingga bisa cepat dimulai proses belajar mengajar dan pesantren ini dapat membantu masyarakat dalam mendidik santri dan santriwati. ” Dengan didirikannya Ponpes ini akan mampu berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di Sumsel dan kab OKU khusus nya, Apalagi dalam mem bentuk dan mengembang kan nilai moral yang baik, menjadi generasi yang Al Qur’ani,” tuturnya.

Kremudian, Herman Deru melakukan peletakan batu pertama di lokasi yang sudah disiapkan panitia. Setelah itu, Rombongan Gubernur Menuju lokasi kolam ikan Bioflok DHD Farm sekaligus Meresmikan kolam yang berada di lokasi Ponpes Nur Ihsan.

Herman Deru mengatakan, ” agar pihak pihak terkait dapat bekerja sama dengan DHD Farm guna meningkatkan perekonomian Masyarakat,” tutup HD. (Cindy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *