Pelabuhan Internasional Dibangun, Pertembuhan Ekonomi Makin Maju di Banyuasin

Banyuasin – Meteorsumatera

Bumi Sedulang Setudung bakal dibangun pelabuhan Internasional otomatis bakal menjadi pusat perkonomian di Sumatera Selatan. Sudah dapat dipastikan tingkat perekonomian masyarakat Banyuasin akan lebih maju lagi dari sebelumnya.

Harapan tersebut terungkap ketika Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru serta Bupati Banyuasin H Askolani bersama instansi terkait dari Kementerian Keuangan, Bapenas, Kementerian Lingkungan Hidup dan beberapa pihak swasta di Pelabuhan Tanjung Api-Api dan Tanjung Carat Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Sabtu 20 Februari 2021.

Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan kegiatan hari ini melihat beberapa titik untuk pembagunan Pelabuhan Tanjung Carat. Titik tersebut sudah ditemukan dan mudah-mudahan menjadi dasar awal menjadikan pelabuhan ini berdiri. Pelabuhan ini ditargetkan pada pembagunan tahun 2021, dimulai dari administrasi, pendanaan dan pelaksanaan fisik pelabuhan.

Bupati inovatif tersebut menjelaskan bahwa, survey titik koordinat yang akan menjadi titik pelabuhan Tanjung Carat, Insya Allah target dengan Pak Presiden RI Joko Widodo, tahun 2023 nanti pelabuhan akan jadi dan diresmikan, dengan anggaran Rp 24 Triliun. ini jadi kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Banyuasin, kata Askol.

Kemudian lanjut Orang Nomor Wahid di Kabupaten Banyuasin ini memaparkan bahwa pelabuhan ini akan terintegrasi dengan jalan Tol Kapal Betung di Sungai Musi Pait dan nantinya di Musi Pait langsung ke Pelabuhan Tanjung Carat.

“Dengan dibangunnya pelabuhan ini, maka kita harus bersuka cita dan berbagia dengan rasa syukur, otomatis Program Banyuasin Bangkit bakal cepat terlaksana,”tukasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan pemotongan sapi dan Kepala sapi sudah kita arung ke laut dan ini merupakan salah satu titik awal perkembangan ekonomi di Sumatera Selatan khususnya Banyuasin. “Insya Allah pertumbuhan ekonomi secara umum cepat maju di Kabupaten Banyuasin,” harap Askol. (Sal)

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *