Advertorial hukum & kriminal Palembang Uncategorized

Kapolresta Palembang : Dua Minggu Terakhir Berhasil Amankan 13 Tsk Kasus 3C

Palembang – Meteorsumatera

Polrestabes Palembang dua minggu terakhir ini yaitu satu minggu terakhir pada akhir tahun 2020 dan satu minggu terakhir pada awal tahun 2021, menangani kasus kriminal 3C yakni Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dan Pencurian Kendaraan bermotor (Curanmor).

Untuk tersangka (Tsk) berhasil ditangkap dan dilumpuhkan sebanyak 13 orang meliputi Curat 8 kasus, curas 1 kasus, Curanmor 2 kasus, Senpira 1 kasus, Narkoba 1 kasus dengan tersangka 11 orang dewasa dan 2 orang anak anak.

Polisi juga telah mengamankan barang bukti seperti senjata Glock, airsoft gun, senjata api rakitan dengan 4 peluru, senjata tajam (sajam), badik, pisau, televisi, helm, kabel serta handphone.

Menurut Keterangan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Setya Putra, pihaknya telah berhasil mengamankan 13 orang tersangka kasus 3C yang sangat meresahkan masyarakat. Motif dari 13 kasus beragam, akan tetapi sangat di dominasi oleh faktor ekonomi” kata Irvan di aula Mapolrestabes Palembang, Senin 11 Januari 2021.

Para tersangka ini lanjut Irvan, dikenakan pasal 363 KUHP, 365 KUHP, dan UU darurat no 12 tahun 1951 dan UU no 35 tahun 2009, terangnya. (Cindy)