Warga Lorong Kades, Gelar Lomba Gaple Mencegah Aksi Kawanan Maling

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Aktivitas unik yang dilakukan warga Lorong Kades yang dikomandoi oleh Ahmad Cs sekaligus sebagai Ketua Rt 033 di Kelurahan/Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan ini untuk mencegah aksi dari kawanan maling yang sering jadi sasaran ditempat warga usai menggelar acara berbagai resepsi.

Caranya Ketua Rt tersebut bekerjasama dengan pemilik hajatan untuk digelar lomba gaple yang berhasil meraih juara 1,2,3 dan 4 masing-masing pasangan dapat hadiah berupa sembako, terang Ahmad usai acara pembubaran kepanitian resepsi pernikahan dikediaman Asta Haris pada Rabu 23 Desember 2020.

Dikatakan Ahmad, kegiatan ini kami lakukan disetiap ada acara resepsi pernikahan, selain itu untuk membantu panitia yang bertujuan untuk mencegah aksi dari kawanan maling yang sering terjadi di malam acara berlangsung dan usai acara kegiatan resepsi itu, maka kami bekerjasama dengan tuan rumah yang menyediakan hadiah komsusinya.

Pada kegiatan itu lanjut Ahmad, bagi semua peserta lomba digratiskan pendaftaranya, bahkan peserta lomba boleh jatah konsumsi selama lomba digelar pada malam hari dan lomba tersebut mulai digelar dua malam menjelang acara resepsi dan finalnya dimalam sesudah acara resepsi.

Hal ini kata Ahmad, bertujuan mencegah aksi dari kawanan maling, sebab tuan hajad usai acaranya dapat dipastikan lelah, sehingga tertidur lelap, nah untuk mencegahnya kami gelar lomba itu sampai menjelang tiba waktu Solat Subuh.

Masih kata Ahmad, sepekan lalu ditempat lain tapi masih dalam Kelurahan Betung ini sebelum acara resepsi tempat Asta dan Haris ini, ada kejadian aksi dari kawanan maling yang berhasil menggondol kotak berisi uang hasil acara dan dua unit handpone milik pasangan pengantin di malam terakhir acara.

Ahmad menambahkan, Alkhamdulillah dilingkungan sejak 15 tahun lalu setiap ada berbagai resepsi kami adakan giat ini bisa menciptakan kamtibmas dan peserta lomba terlihat bersemangat dan tuan hajad bisa beristirahat dan bagi tuan hajad yang hobi dengan gaple biasanya memberi hadiah tambahan yang lebih unik, karena merasa terjaga acaranya.

” Untuk hadiah masing-masing pasangan bagi sang juara pertama hingga juara ke empat berupa sembako dan biasanya ada lagi hadiah hiburan dari tuan hajad berupa Kipas Angin hinga Handuk dan dan lain sebagainya, acara itu peserta digratiskan serta mendapat konsumsi lengkap sampai acara resepsi itu dibubarkan kepanitianya”, tutup Ahmad seraya menambahkan kegiatan itu benar-benar banyak manfaatnya untuk membantu tuan hajad dalan menciptakan Kamtibmas ketika ada acara resepsi pernikahan.

Berikut nama-nama juara lomba Gaple dimalam acara respsi pernikahan Asta-Haris yang digelar 20 Desember 2020 di Lrg Kades Kelurahan Betung, juara satu diraih pasangan Ade-Pono, juara dua diraih pasangan Legino-Candra, juara tiga pasangan Midun-Noercholis dan juara Empat pasangan Didit-Untung. (waluyo).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *