Tersandung Kasus Pengeroyokan, Raju dan Tedi Ditangkap Polisi

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Fajar Bin Sakroni, 50 tahun, Tani warga RT 07 / RW 02 Dsn II Desa Purwosari kec Lais Kab Muba,  mendatangi Mapolsek Lais Polres Musi Banyuasin (Muba) untuk melaporkan kasus dugaan pengeroyokan yang dialami oleh korban Hendriadi Bin Sakroni dan berdasarkan LP/B-24/XII/2020/SUMSEL/MUBA/SEK LAIS. Tgl 19 Desember 2020 dimaksud dalam Pasal 170 KUHPidana di wilkum Polsek Lais Polres Muba. Korban merupakan pria kelahiran 1984 beralamat di RT 07 / RW 02 Dsn II Desa Purwosari kec Lais Kab Muba.

Ketika di konfirmasikan pada Kapolsek Lais Iptu Herman Junaidi SH dimembenarkan peristiwa tersebut, begini kronologis kejadiannya tragis tersebut berawal Sabtu 19 Desember 2020 sekira pukul 11.00 wib di jalan dusun II Desa Purwosari Kecamatan Lais terangka atas nama Raju Saqsena melihat korban sedang menampar Devi Apriyeni yaitu istri dari tersangka Raju Saqsena.

Melihat kemudian melihat kejadian tersebut tersangka ketika itu berada di rumahnya langsung berlari mendekati sambil membawa sebilah pisau, kemudian pada saat korban melihat tersangka datang dengan memegang sebilah pisau di tangan kanannya, korban kemudian hendak mengeluarkan sebilah pisau dari pinggang sebelah kanannya, belum sempat korban mengeluarkan sebilah pisaunya, tersangka langsung menusuk korban dan mengenai lengan kanan korban, lalu sebilah pisau yang di pegang korban di tangan kanannya terlepas dari tangannya.

Setelah itu tersangka terus melakukan penusukan terhadap korban, namun sempat di tangkis oleh korban dengan tangan kanannya sehingga korban mengalami luka tusuk di tangan kanannya, kemudian di lerai oleh Devi Apriyeni sehingga terjadi tarik menarik antara korban dan tersangka.

Kemudian korban dan tersangka terjatuh ke dalam parit setelah itu datang tersangka ke-2 yakni Tedi yang merupakan saudara tersangka Raju dari dalam rumah dengan membawa sebilah parang penebas lalu mendekati korban dan membacok korban dan di tangkis korban dengan tangan kanannya sehingga melukai tangan kanan korban lalu tersangka Tedi membacok lagi dan mengenai kepala korban.

Setelah itu tersangka Tedi membacok ke arah kepala korban sebanyak 2 kali akan tetapi di tangkis menggunakan tangan kanan korban sehingga tangan kanan korban mengalami luka robek. setelah melihat korban lemas dan tak berdaya lagi tersangka ke-2  Tedi pergi meninggalkan korban di jalan depan rumah tersangka Raju dan korban langsung diselamatkan warga sekitar ke Rumah sakit untuk dilakukan upaya medis, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bagian tangan kiri dan kanan lalu luka robek di bagian kepala.

Mendapat informasi, Sabtu 19 Desember 2020 Kapolsek Lais Iptu Herman Junaidi SH memerintahkan Kanit Reskrim Polsek lais Ipda Apriansyah SH beserta jajaran Polsek Lais untuk menindaklanjuti laporan tersebut, setelah tiba di TKP langsung melakukan olah TKP dan melakukan interograsi terhadap saksi yang melihat.

Kemudian berdasarkan informasi Kapospol Purwosari Aipda Fajri tersangka Raju Saqsena masih berada di dusun tersebut kemudian bersama aparat setempat berhasil mengamankan tersangka Raju di rumahnya dan tersangka Tedi yang telah meninggalkan TKP dan berada di rumah orang tuanya.

Selanjutnya tim Polsek Lais berhasil juga diamankan barang bukti – 1 (satu) bilah parang bergagang palstik warna biru, – 1 (satu) bilah pisau bergagang kayu bersarung kulit, – 1 (satu) bilah pisau tanpa gagang. kemudian tersangka dan barang bukti langsung di bawa ke Polsek Lais untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, ungkapnya.

Saksi, Yanto, 30 tahun pekerjaan tani alamat Dusun II Desa Purwosari Kecamatan Lais Muba dan Wis, 35 tahun pekerjaan tani alamat Dusun II Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. (Imam)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *