Tersandung Curanmor, BN Diringkus Polek Buay Bahuga

  • Bagikan

Way Kanan – Meteorsumatera

Kamis 24 Desember 2020, Tersangka BN warga Jagaraga Buana Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tak bisa berketuk ketika Jajaran Polsek Buay Bahuga Polres Way Kanan meringkus tersangka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kampung Bumi Agung Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Buay Bahuga Iptu Akmaludin menyampaikan kronolgis kejadiannya, Rabu tanggal 23 Desember 2020 sekitar pukul 13.00 WIB telah terjadi pencurian dengan pemberatan (curat) di Kampung Sukamaju Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan.

Ketika itu, Korban Elsa, 13 tahun warga Kampung Suka Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan sedang belanja di salah satu warung di Kampung Sukamaju dengan menggunakan sepeda motor Honda BEAT No.pol : B 6369 CFS.

Saat itu jelas Kapolsek, tersangka yang berusia 39 tahun itu melihat sepeda motor Honda Beat korban dengan kunci kontak masih tergantung di motor dalam keadaan terpakir di sekitar warung. Lalu, pelaku langsung mengambil motor warna hitam tersebut dan membawanya pergi. Namun perbuatan pelaku diketahui korban sehingga berteriak “maling” dan meminta bantuan warga sekitar.

Warga yang mendengar kejadian pencurian langsung melakukan pengejaran dan beberapa saat kemudian pelaku berhasil diamankan di Kampung Sukamaju Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan.

Kemudian warga menghubungi petugas dari Polsek Buay Bahuga dan kini pelaku beserta barang bukti 1 (satu) unit sepeda Honda Beat Nopol : B 6369 CFS langsung diamankan untuk dibawa ke Polsek Buay Bahuga guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

”Tersangka dapat diancam dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal lima tahun,” tandas Kapolsek ada dua balok kuning dipundak tersebut. (Ril)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *