Sijago Merah Ngamuk di Tebat Baru Ilir, 5 Rumah Hangus Terbakar

  • Bagikan

Pagaralam – Meteorsumatera

Jum’at 25 Desember 2020 pagi sekitar pukul 07.00 Wib warga Tebat Baru Ilir Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam heboh, pasalnya sijago merah mengamuk menghanguskan lebih dari 5 unit rumah warga, masih beruntung tim pemadam kebakaran setempat berjibaku memadamkan api dan dua jam kemudian api berhasil di jinakkan.

Kata Ketua RW 02 Tebat Baru Ilir Apri mengatakan, sementara rumah yang terbakar diperkirakan ada lima rumah tapi bahkan bisa lebih, dan belum jelas penyebab kebakaran itu terjadi.

Lanjut RW tadi dirinya melihat api sudah besar dari atas genteng, dan untuk sementara ini pihak pemadam kebakaran dan warga terus melerai untuk memadamkan api, ujarnya singkat.

Sementara Karim warga Tebat Baru Ilir pun mengatakan, belum jelas penyebab kebakaran tersebut. “Yang saya tahu api sudah membesar dari atap rumah warga, belum bisa dipastikan total rumah warga yang ikut terbakar. Namun dilihat secara sepintas berkisar enam rumah warga tetapi belum tahu kondisi rumah warga yang dari arah belakang,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, padatnya rumah penduduk dan banyaknya rumah warga yang terbuat dari kayu membuat api semakin besar dan cepat merambat ke rumah warga lainnya. Kurang lebih dua jam api baru bisa dipadamkan dengan bantuan empat unit mobil damkar dan satu unit mobil BPBD Kota Pagaralam. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *