Quick Count : Paslon HERO Ungguli Paslon DH-DS di PALI

  • Bagikan

PALI – Meteorsumatera.

Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Ir H Heri Amalindo MM dan Drs H Soemarjono (HERO) unggul dari Paslon nomor urut 1 Devi Harianto SH MH – H Darmadi Suhaimi SH (DH-DS).

Melalui quick count IPO Institute dan data quick count Pilbup Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 2020 yang dirilis pihak IPO Instute tentang perolahan suara dari data masuk 98 dari 100 tempat pengumpulan suara (TPS) di lima Kecamatan, untuk Paslon 1 Devi Harianto SH-Darmadi Suhaimi SH berjumlah 48.51 persen sedangkan Paslon 2 Ir H Heri Amalindo MM – Drs H Soemarjono 51.49 persen dan total suara 13.413 dari dua kandidat yang berlaga di Pilkada PALI, Rabu 9 Desember 2020.

Quick count atau hitung cepat adalah metode verifikasi hasil pemilihan kepala daerah yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel. Hasil quick count ini merupakan hasil sementara. Data quick count bukan hasil resmi Pilkada PALI. Hasil resmi Pemilu menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU.

Heri Amalindo didampingi Soemarjono menjelaskan Masih hasil sifatnya sementara belum hasil rapat pleno. Jangan ribut jaga persatuan dan kesatuan. Kawal terus suara hingga hasil ketetapan KPU,”kita jaga, jangan sampai nanti ada operasi-operasi yang merugikan,”ucapnya.

Sebenarnya kita sudah memberikan contoh dan edukasi kepada masyatakat untuk demokrasi khsusnya tidak dengan politik uang, artinya masyarakat masih menginginkan melanjutkan dua periode. Jangan sampai ribut. Jaga suara jangan ganggu suara orang lain. Kita ini mau kerja, bukan eporia.Ini bukti bahwa masyarakat PALI masih menginginkan kami melanjutkan pembangunan dibumi serapat serasan ini, ujarnya.

Pantauan dilapangan Penghitungan suara cepat atau yang disebut quick count berlangsung di posko kemenangan HERO, Kebun buah Simpang Raja KM 11, disaksikan oleh Paslon Nomor urut dua Ir H Heri Amalindo MM-Drs H Soemarjono, Partai Pengusung dan Team Relawan HERO. (Sendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *