Patuhi Protokes, Kades Teluk Kijing 1 Salurkan BLT Kepada 298 KPM

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Bantuan Langsung Tunai atau BLT disalurkan kepada 298 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) di Desa Teluk Kijing 1 Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), warga diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes) seperti memakai maskes, jaga jarak aman serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang sudah disediakan oleh panitia.

Indra Gunawan selaku Kepala Desa (Kades) Teluk Kijing 1 menjelaskan bahwa BLT dibagikan saat ini tahap 3 meliputi bulan Oktober, November dan Desember 2020 jadi tiap KPM menerima Rp 900 ribu untuk 3 bulan tersebut, jelas Kades.

Dari Jumlah 298 LPM itu meliputi, Dusun 1 ada 67 KPM, Dusun 2 ada 70 KPM, Dusun 3 ada 82 KPM, Dusun 4 ada 64 KPM dan Dusun 5 Sebanyak 15 KPM. Proses pembagian dimulai pukul 08.00 Wib di Gedung Serbaguna Desa Teluk Kijing 1, terang Kades.

Kades mengharapkan adanya BLT melalui Dana Desa ini langsung tunai ini masyarakat sangat tertolong salah satunya Perekonomiannya, tukas Kades.

Kemudian Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi melalui Staf keuangan Azwil Hamidi SSos mengatakan Alhamdulillah Pembagian BLT itu aman sesuai apa yang direncanakan dan penerima menerima langsung tanpa diwakili kecuali walaupun ada yang diwakili itupun dalam keadaan sakit,” Yang jelas sudah tersampaikan yang berhak menerima sesuai dengan aturan Pemerintah Desa Teluk Kijing 1 beserta perangkatnya,
Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sesuai kebutuhan mengingat pada saat ini masa pandemi covid 19 ini,”kata Kades.

Pembagian BLT ini dihadiri Camat Lais Demoon diwakili Epri Lestari SSos bersama Azwil Hamidi SSos, Pihak Polsek Lais Briptu Frenky SH Pendamping Desa Husnah SP, Kepala Desa Teluk Kijing 1 Indra Gunawan, Ketua BPD Alhamdullilah beserta anggota,LPM dan seluruh perangkat Desa Teluk Kijing 1. (Mitra Desa-ADV)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *